Masa-Masa di Sekolah

Masa-Masa di Sekolah

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Masa sekolahku dimulai dari TK dan SD di Desa Tunggulrejo. Berangkat ke sekolah SD aku selalu jalan kaki dengan jarak kurang lebih 2 km PP, tidak pake sepatu. Pake sepatu kalo ada upacara bendera saja. Ketika hari hujan, aku tidak bawa payung… tapi cukup pakai daun pisang yang dipetik dari pekarangan rumah sebagai penutup di atas kepala.

Ketika belajar (malam hari) aku menggunakan penerangan dari lampu TEPLOK karena memang belum ada Gerakan Listrik Masuk Desa waktu itu. Namun ayahku tak henti-hentinya memotivasi untuk terus belajar, supaya bisa sekolah yang lebih tinggi.. Alhamdulillah… tidak sombong… sejak kelas I SD sampai kelas VI aku tidak pernah lepas dari JUARA I/II/III bergantian dengan teman sainganku. Bahkan di SD aku pernah menjadi juara Matematika se-kecamatan….Alhamdulillah.

Lulus SD saya melanjutkan sekolah ke SMP N 2 Grabag. Di bangku SMP juga demikian… kadang-kadang aku ke sekolah jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh, 5 km sekali jalan, jadi PP 10 km. Namun karena demi cita-cita yang tinggi, hal ini aku jalanin dengan enjoy saja. Di SMP aku pernah meraih nilai NEM (Nilai Ebtanas Murni) = Ujian Nasional sekarang, tertinggi di kecamatan, sehingga saya dapat hadiah 20 biji buku tulis…. Lumayan… Perasaanku begitu bangga dan bahagia waktu itu.

Lulus SMP aku lanjut lagi sekolah lagi di SMA N Kutoarjo. Di SMA aku masuk di Jurusan A1 (Fisika), yang memang sesuai dengan bakat terpendamku… suka Matematika. Selama 3 tahun sekolah banyak suka dan duka. Prestasi di SMA pernah rangking 3,5,7 pokoknya selalu masuk 10 besar.  Sejak kecil hingga kelas II SMA aku tidak punya cewek… karena memang aku ini orangnya Pemalu. Kalo didekatin cewek… rasanya bergetar badan ini, jantung berdegub kencang karena malu… takut. Nanti mulai berani mengenal cewek setelah akhir kelas III SMA dan setelah lulus sekolah. Namun…ya gitu deh…cinta-cinta monyet…

Demikianlah masa kenangan masa sekolahku dari SD-SMP-SMA. Tulisan ini dibuat untuk bernostalgia saja…

Salam perubahan !!!



Categories: Masa lalu

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: