Ternyata Aku Orang HEBAT!!!

Ternyata Aku Orang HEBAT

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Masih ingat pelajaran Biologi waktu zaman sekolah SMA dulu? Dalam salah satu pembahasannya adalah mengenai proses Fertilisasi, yaitu proses terjadinya pembuahan pada makhluk hidup, termasuk manusia. Pada proses itu, terjadi pertemuan antara sel telur (ovum) dengan sel sperma dalam rahim yang nantinya akan berkembang menjadi manusia baru.

Tahukah Anda, berapa jumlah sel sperma laki-laki yang berjuang untuk memperebutkan 1 sel telur??? Jumlahnya sekitar 100 juta – 300 juta sel sperma dalam air mani. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 15% (15 juta-45 juta) cukup sehat dan mampu melanjutkan perjalanan untuk membuahi sel telur. Dan dari jumlah tersebut, hanya sedikit sperma sehat yang mencapai sel telur. Jutaan sel sperma tersebut berjuang, berebut untuk menuju sel telur. Namun di tengah perjalanan banyak yang loyo, tidak kuat dan akhirnya mati sebelum sampai. Hanya sebagian kecil saja berhasil lolos sampai ke tempat sel telur. Tapi kebanyakan mereka juga lemes dan mati tidak kuat menembus dinding sel telur. Yang berhasil masuk menembus sel telur dan membuahinya hanya satu, dan dialah sel sperma yang paling kuat, paling sehat, paling cerdas, dan paling HEBAT.

Satu sel sperma hebat mengalahkan persaingan dari 300 juta sel lainnya. Dan tahukah Anda? Sadarkan Anda? Bahwa satu sel sperma itu menjadi siapa? Ya.., jadilah Anda dan Saya… Jadi kodrat penciptaan manusia itu bermula dari benih yang Hebat. Dia lah sang Juara sejati yang berhasil lolos persaingan dari ratusan juta sel sperma yang lain. Inilah JATI DIRI setiap insan bahwa dirinya adalah HEBAT.

Seiring dengan perkembangan fase-fase pertumbuhan manusia, apa yang terjadi???

  • Mengapa banyak yang Letih, Lelah, Loyo, Lemes, Letoi, dll ?
  • Mengapa banyak yang Hilang potensi dan kehebatannya ?
  • Mengapa banyak yang menjadi Pecundang dan kalah dalam persaingan hidup ?
  • Mengapa banyak yang hidupnya menderita dan biasa-biasa saja ?
  • Mengapa banyak yang menjadi preman dan gelandangan ?
  • Mengapa banyak yang hidupnya miskin dan tidak bahagia ?
  • Mengapa banyak yang GAGAL dalam perjuangannya ?

Itu semua karena Anda telah salah dalam membentuk dan mengelola diri sendiri. Anda telah menyerahkan diri dan membiarkan kepribadian Anda dibentuk 100% oleh lingkungan. Anda telah melupakan Jati Diri Anda sendiri sebagai orang Hebat, yang memiliki banyak sekali potensi bawaan untuk dikembangkan dalam kehidupan Anda. Anda telah kehilangan harapan, keinginan dan impian besar untuk menjadi orang Sukses di masa depan…

Kepribadian Anda menentukan masa depan, baca juga: Kepribadianku Menentukan Masa Depanku

Sadarlah wahai Kawan !!! Segera bangkit, mumpung masih ada waktu. Jangan menunggu kata nanti, Perbaiki Diri Anda, Latih diri Anda, Gembleng diri Anda dan carilah partner yang senantiasa memotivasi Anda untuk menjadi orang Hebat. Kembalikan Jati diri Anda, bahwa Ternyata Aku Orang Hebat!!! Bangkitkan harapan, keinginan dan impian besar yang ingin Anda capai dalam hidup. Jangan pernah berhenti Belajar dan Berlatih akan suatu hal, teruslah mencoba hal baru yang sejalan dengan Impian anda. Hanya dengan cara inilah, jalan terang menuju masa depan akan semakin terlihat. Tapaki jalan itu secara konsisten, hadapi semua tantangan yang ada, jalani prosesnya, maka… Hasil yang Besar menanti Anda di ujung jalan itu…

Ternyata aku orang hebat

Ingatlah selalu Quote Bill Gates berikut ini :

“Apabila Anda terlahir dalam keadaan miskin, itu bukanlah kesalah Anda, tapi jika Anda mati dalam kemiskinan itu adalah kesalahan Anda.”

Kesuksesan anda di masa depan, adalah tanggung jawab anda 100%. Anda yang menentukan dan memutuskan. Anda yang memilih jalannya. So… jalani prosesnya secara konsisten. Jangan berhenti sebelum anda meraih impian-impian anda.

So… Bersiaplah. Berbekalah. Belajarlah. Dan…. BERUBAH-lah. Maka Anda akan sukses…

Baca juga: Sukses dan Gagal Harus Belajar

Salam perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , , ,

5 replies

Trackbacks

  1. Kekuatan Pikiran | Sugibisnis's Blog
  2. Makna Tepuk Tangan | Sugibisnis's Blog
  3. Sukses adalah Hak Saya | Sugibisnis's Blog
  4. Disabilitas Mental | Sugibisnis's Blog
  5. Bersyukurlah: Ternyata Aku Kaya Raya – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: