Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Kenapa manusia bisa STRESS…, kebanyakan beban dalam Pikirannya, sehingga mempengaruhi perasaan dan penampilannya. Wajahnya murung, tatapannya bingung dan hampa, banyak mengeluh dan menyalahkan siapa saja. Dan yang lebih parah lagi, bisa jadi dia menyalahkan dirinya sendiri. Tidak puas dengan diri sendiri…

Konon faktanya telah dibuktikan bahwa, setiap hari pikiran yang muncul dalam kepala kita jumlahnya sangat banyak, yaitu 100.000 pikiran. Dan sayangnya, mayoritas (60% – 80%) pikiran yang muncul adalah pikiran negatif. Pikiran yang muncul pertama kali di kepala kita ketika menghadapi masalah apapun adalah pikiran negatif. Pikiran negatif ini datang begitu saja tanpa diundang, tiba-tiba muncul di kepala kita. Sedangkan pikiran positif, itu harus diciptakan dan diusahakan, sehingga membutuhkan perjuangan dan biaya yang harus dibayar.

Melihat kondisi di atas, wajar ketika mayoritas manusia banyak terjebak dengan kebiasaan Negative thinking. Akhirnya merasa dirinya selalu benar dan orang lain yang salah. Tidak akan pernah berani menyalahkan dirinya sendiri. Selalu dicari ‘kambing hitam’ dalam setiap kejadian yang menimpa dirinya. Manusia seperti ini akan sulit untuk berkembang karena tidak pernah ambil pelajaran dari semua kejadian yang menimpa dirinya. Pantun yang cocok untuk orang seperti ini adalah “Susah melihat orang lain senang dan Senang melihat orang lain Susah.”

Baca juga: Pertempuran Dalam Diri

Sedangkan orang yang selalu mengusahakan dalam dirinya Positive Thinking, dia akan berpikir lebih dewasa, karena selalu mengembangkan pikiran dari berbagai arah/sudut pandang yang berbeda. Dirinya lebih berpandangan luas dan memiliki pengendalian diri yang lebih kuat. Wajahnya akan kelihatan selalu ceria dan menyenangkan orang lain dan akan selalu optimis dalam menjalani kehidupan ini.

Pikiran positif akan selalu menarik hal-hal yang baik, sedangkan pikiran negatif akan menarik hal-hal yang buruk dalam kehidupan kita. Pikiran positif akan mengembangkan pikiran positif lainnya, dan pikiran negatif akan mengembangkan pikiran-pikiran negatif lainnya sehingga makin kompleks dan ruwet…

  • Kita akan merasa gembira dan ceria atau sedih dan murung karena pikiran
  • Kita akan merasa bahagia atau menderita karena pikiran
  • Kita akan merasa optimis atau pesimis karena pikiran
  • Kita akan merasa mampu atau tidak cakap karena pikiran
  • Kita akan merasa sehat atau sakit karena pikiran
  • Kita akan merasa kuat atau lemah karena pikiran
  • Kita akan merasa cinta atau benci karena pikiran

Itulah Kekuatan Pikiran manusia, akan mempengaruhi kualitas kehidupannya. Jadi, kendalikanlah Pikiran Anda. Selalu hidupkan kesadaran Anda akan bahaya pikiran negatif. Jangan biarkan Pikiran Negatif menguasai diri anda. Usahakan semaksimal mungkin dan biasakan Pikiran Positif selalu ada di kepala Anda. Ketika muncul pikiran negatif di kepala Anda, segera switch, ganti dengan pikiran positif walau itu cukup berat. Teruslah berusaha, dan yakinlah… Anda pasti bisa…!!!

Baca juga: Ternyata Aku Orang Hebat

So… Bersiaplah. Berbekalah. Belajarlah. Dan…. BERUBAH-lah. Maka Anda akan sukses…

Salam perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , ,

4 replies

Trackbacks

  1. Kontrol Emosi di Jalan | Sugibisnis's Blog
  2. GILA-kan Imaginasimu | Sugibisnis's Blog
  3. Kendalikan Pikiran Anda | Sugibisnis's Blog
  4. SIKAP HIDUP BAHAGIA – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: