Apa Pikiran Anda Tentang Bisnis?

Apa Pikiran Anda Tentang Bisnis

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Ketika mendengan kata “BISNIS”, apa yang Anda bayangkan, atau pikiran apa yang muncul di kepala Anda? Atau bagaimana respon mental Anda ketika akan memulai sebuah BISNIS? Jawaban Anda pasti akan bermacam-macam tergantung sebesar apa mental dan mindset bisnis Anda:

  • Takut, karena bisnis itu penuh dengan resiko dan ketidakpastian. Ini pikiran orang yang lebih suka pekerjaan tetap alias berada di Comfort Zone. Lebih memilih menjadi karyawan/pegawai yang bergaji tetap setiap bulan daripada menjadi pebisnis yang incomenya tidak menentu. Ini pikiran para – maaf – Penakut, orang yang tidak punya nyali berbisnis karena takut gagal dan hancur.
  • Trauma, karena sudah mencoba berbagai macam bisnis dan hasilnya gagal terus. Ini pikiran orang yang memiliki jiwa bisnis tapi mudah terpengaruh orang lain dan kurang perhitungan tetapi tidak tahan banting.
  • Bingung, karena tidak tahu mau bisnis apa yang cocok untuk Anda. Ini pikiran orang yang memiliki sedikit jiwa bisnis, tapi lebih suka santai. Tekadnya masih kecil sehingga kurang berani mencoba bisnis baru. Dia memiliki keraguan yang besar setiap muncul peluang bisnis baru.
  • Hobby, karena bisnis itu melatih keberanian dan memberikan pelajaran berharga bagi pelakunya. Ini pikiran orang yang memiliki jiwa bisnis besar tapi kurang pengalaman atau mungkin pebisnis pemula yang sedang mencari-cari bisnis yang cocok untuk dirinya.
  • Menyenangkan dan Menggairahkan, karena bisnis itu menghasilkan dan menghidupi lebih banyak orang. Ini pikiran para Pebisnis besar yang bermental pejuang dan siap menjadi Pengusaha.
  • Ibadah, karena bisnis itu merupakan aktivitas kerja untuk mencari maisyah untuk menghidupi keluarga sendiri bahkan keluarga orang lain jika memiliki karyawan. Ini pikiran orang yang memiliki jiwa bisnis dan spiritualitas tinggi sehingga memandang semua aktivitasnza sebagai ibadah.

Nah, Anda termasuk yang mana? Mulailah untuk memperbaiki Pikiran Anda Tentang Bisnis, karena Pikiran akan membentuk mindset Bisnis Anda dan Mindset akan menentukan sikap dan perilaku Anda dalam menjalankan bisnis. Fokuslah pada keputusan yang telah Anda buat saat ini. Jika Anda memutuskan untuk menjadi karyawan/pegawai, maka jadilah karyawan yang terbaik. Jika Anda ingin terjun di dunia bisnis, maka terjunlah totalitas dan jangan setengah-setengah supaya hasilnya lebih maksimal… Selamat memutuskan !!!

Carilah inspirasi untuk menemukan ide bisnis yang tepat dari dalam toilet, baca juga: Inspirasi Dari Toilet.

So… Bersiaplah. Berbekalah. Belajarlah. Dan…. BERUBAH-lah. Maka Anda akan sukses…

Salam perubahan…!!!



Categories: Bisnis

1 reply

Trackbacks

  1. Kesalahan Pebisnis Pemula | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: