Ayah… Aku Mencintaimu

Ayah, Aku Mencintaimu

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Berbahagialah kalian yang masih memiliki Ayah yang selalu mendampingimu. Ayah yang selalu memperhatikan perkembangan hidupmu. Ayah yang selalu berusaha mencukupi kebutuhanmu. Ayah yang dalam do’anya, dalam diamnya, dalam suka dukanya, dalam letihnya selalu memikirkan masa depanmu. Ayah yang selalu ingin membahagiakanmu…

Bagi sahabat yang Ayahnya sudah tiada, bayangkan dan kenanglah beliau. Ingatlah jasa dan perjuangan ayah yang telah mengantarkanmu hingga dewasa. Selalu do’akan kebaikan dan kebahagiaan untuk beliau di alam kubur dan di akhirat nanti.

Wahai anak muda, tahukah kamu apa peran seorang Ayah dalam kehidupanmu? Jika kamu belum bisa merasakannya, maka cobalah merenung sejenak, bayangkan sosok Ayah dalam pikiran dan imaginasimu. Ingatlah masa-masa ketika kamu bersama ayah sejak kecil. Apa yang kalian rasakan???

  • Memang bukan Ayah yang mengandung kamu, tapi tanpa Ayah dirimu tidak akan lahir ke dunia ini.
  • Memang bukan Ayah yang melahirkanmu, tapi tahukah kamu bahwa Ayah lah yang pertama menggendongmu, dan melafadzkan adzan dan iqomah di telinga kanan dan kirimu.
  • Memang bukan Ayah yang menyusuimu, tapi sadarkah kamu bahwa air susu ibu yang kamu minum itu adalah jerih payah ayah untuk mencari nafkah demi kehidupan kamu dan keluarga.
  • Memang bukan Ayah yang berada setiap saat di sampingmu, tapi ingatlah bahwa Ayah yang selalu memotivasi kamu dan ingin menjadikanmu anak yang shaleh, hebat, kuat, cerdas dan sukses di masa depan.
  • Memang bukan Ayah yang selalu membelai dan bersikap lemah lembut kepadamu, tapi pahamilah bahwa di balik sikap keras dan keangkuhan Ayah ada perasaan Cinta yang dalam yang selalu ingin membela dan melindungimu.

Sudah kebayang peran Ayah dalam hidupmu, wahai pemuda? Lunakkanlah hatimu, lembutkanlah perasaanmu, dan terangkanlah pikiranmu, sadarkanlah keangkuhanmu agar engkau bisa mengenal ayahmu lebih dekat. Agar engkau mampu memahami ayahmu luar dalam.

Ayahmu pasti selalu mengajarkan kebaikan padamu, bukan keburukan. Ayahmu selalu menanamkan kejujuran padamu, bukan kebohongan. Ayahmu selalu mengajak dan memotivasi kamu untuk bangkit, berjuang, bersemangat pantang menyerah untuk mengisi hari-harimu menghadapi segala tantangan. Ayahmu selalu membimbingmu untuk selalu tumbuh dan berkembang menjadi anak baik dan Luar Biasa…

  • Setiap Ayah pasti tidak ingin anaknya menjadi anak lemah dan bodoh, tapi sebaliknya, ayah ingin anaknya menjadi anak cerdas dan kuat.
  • Setiap Ayah pasti tidak ingin anaknya menjadi anak nakal, tapi sebaliknya, ayah ingin anaknya menjadi anak shaleh dan berbakti.
  • Setiap Ayah pasti tidak ingin anaknya menjadi anak gagal di masa depan, tapi sebaliknya, ayah ingin anaknya menjadi anak sukses masa depan.

Baca juga: Nak, apa impianmu?

Selamat hari Ayah. Selamat merenung dan bernostalgia bersama ayah di masa-masa kecil. Selamat bersenang-senang dengan Ayah. Katakanlah kepada beliau, Ayah… Aku Mencintaimu..!!”

So… Bersiaplah. Berbekalah. Belajarlah. Dan…. BERUBAH-lah. Maka Anda akan sukses…

Salam perubahan…!!!



Categories: Personal

Tags: , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Kangen Sama IBU | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: