Ice Skating: Keseimbangan Hidup

Ice Skating: Keseimbangan Hidup

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Siang ini kami sekeluarga ceritanya ngemall di PIM (Pondok Indah Mall). Niatnya hanya jalan-jalan sambil silaturahim janjian ketemu sama keluarga. Karena hari Minggu, maka mall pun penuh dengan pengunjung dari berbagai kalangan. Aku perhatikan, sepertinya mereka orang-orang kaya, karena kelihatan dari gayanya.

Namun, yang menarik perhatianku adalah permainan Ice Skating. Arena ini penuh dengan anak-anak dan remaja yang sedang bermain ice skating. Ada yang sudah mahir, ternyata para coach nya. Namun kebanyakan dari mereka masih belajar, melatih keseimbangan untuk bisa meluncur menggunakan sepatu skating di atas hamparan es.

Tidak sedikit dari para pemain ice skating yang terjatuh. Itu karena mereka belum bisa mendapatkan keseimbangan tubuhnya, kakinya dan tangannya. Bagi pemain yang sudah ada keseimbangan mulai bisa meluncur dengan lebih lama. Dan para Coach yang sudah memiliki keseimbangan sangat tinggi akan dengan mudah meluncur di atas es bahkan bisa menari-nari dan meliuk-liuk.

Sama dengan kehidupan ini, ketika manusia tidak memiliki Keseimbangan hidup, maka hidupnya akan mudah Jatuh. Hidupnya tidak memiliki pegangan dan prinsip sehingga tidak ada pijakan yang kuat untuk bertahan, sehingga hidupnya hanya terombang-ambing tidak jelas terbawa arus kehidupan.

  • Jatuh sakit, kesehatannya tidak seimbang. Mungkin karena pola makan dan gaya hidup tidak sehat serta kesehatan mental dan emosinya terganggu.
  • Jatuh bangkrut, usahanya tidak seimbang. Mungkin karena masih menghalalkan segala cara dan melanggar hak-hak orang lain.
  • Jatuh miskin, kehidupannya tidak seimbang. Mungkin karena hidupnya hanya mementingkan diri sendiri, tidak peduli pada orang lain.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memiliki Keseimbangan Hidup. Keseimbangan yang akan menjaga kita tetap tegak berdiri untuk menghadapi segala tantangan dalam kehidupan ini.

  • Jagalah kesehatan tubuh kita dengan pola hidup sehat.
  • Positifkan pikiran kita dengan selalu melihat sisi baik setiap masalah yang terjadi.
  • Kayakan mental kita dengan sikap dan akhlak-akhlak terpuji.
  • Dewasakan emosi kita dengan pengendalian diri yang hebat.
  • Kuatkan spiritual kita dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
  • Indahkan jiwa sosial kita dengan meningkatkan kedermawanan dan saling membantu sesama.

Dengan Keseimbangan Hidup yang sempurna, maka kita akan meluncur ke depan dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh kebaikan dan keberkahan. Manusia akan saling tolong-menolong dan memberikan kemanfaatan. Hidup akan menjadi lebih indah. “Balance is beautifull“.

Baca juga: Spirit 212

Salam Perubahan…!!!



Categories: Uncategorized

1 reply

Trackbacks

  1. Air Beriak Tanda Tak Dalam | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: