Rahasia Sederhana untuk Sukses

Rahasia Sederhana untuk Sukses

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Sukses adalah dambaan setiap orang, walaupun mereka berbeda-beda dalam menterjemahkan makna Sukses tersebut. Paradigma Anda tentang sukses akan menentukan bagaimana realita kesuksesan anda. Ada yang merasa sukses kalo sudah memiliki rumah, mobil, dan harta benda lainnya. Ada yang menganggap sukses kalo sudah bisa umroh atau naik haji sekeluarga. Ada yang mengaku sukses kalo hidup bersama keluarga dan bisa makan sehari-hari. Ada yang menerjemahkan sukses kalo bisa mencapai tujuan yang diinginkannya. Dan ada yang mendefinisikan sukses kalo bisa berbagi manfaat dengan sesama.

Baca: Sukses Dulu atau Bahagia Dulu?

Mereka semua tidak salah, hanya mungkin kurang lengkap atau parsial dalam mengidamkan kesuksesan. Namun, apa pun bentuk Kesuksesan Anda, saya yakin Anda telah melewati sebuah proses yang panjang. Anda harus jatuh bangun menghadapi perjalanan dan perjuangan yang penuh dengan rintangan. Anda harus bekerja keras, ibarat pepatah orang Jawa, “kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala” untuk mencari rezeki demi menghidupi keluarga. Dan sekarang pasti anda menikmati buah hasil perjuangan dan kerja keras anda.

Saya pernah mengikuti sebuah seminar, yang dibawakan oleh seorang Motivator, yang mengatakan bahwa, “Kunci/Rahasia Sukses itu Sederhana, yaitu: Hanya Melakukan Tindakan yang Benar, Ulangi dan Ulangi hingga Anda BERHASIL“.

Kedengarannya memang sangat sederhana, tapi kalimat itu mengandung makna yang sangat dalam dan bisa jadi cukup sulit untuk direalisasikan oleh kebanyakan orang. Mari kita bedah lebih dalam:

Melakukan Tindakan

Hidup itu bukanlah teori yang indah ditulis di atas kertas, tapi Hidup adalah Realita yang harus dijalani. Apapun profesinya, Anda tidak bisa tinggal diam, tetapi harus Action, melakukan segala tindakan/kerja untuk berkarya (beramal). Hidup adalah Bekerja atau Berkarya..!!!

Baca juga: Jangan Takut Berbuat Salah

Tindakan yang Benar

Tindakan yang Benar maksudnya adalah kerja keras yang didasarkan pada Goals/tujuan yang anda tetapkan. Ketika adan memiliki tujuan yang jelas, maka Action anda akan berjalan sesuai track yang benar, mengarah kepada tujuan yang telah anda tetapkan, yakini dan anda niatkan untuk mengejarnya.

Baca juga: Hidup Harus Berani Bermimpi

Ulangi dan Ulangi

Kunci ini menggambarkan ketahanan dan daya juang anda dalam bekerja. Kata ini mewakili Keuletan dan Konsistensi anda dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan. Ketika anda gagal dan terjatuh, maka tidak boleh ada kata menyerah, anda harus bangkit, ulangi dan ulangi lagi. Jika diperlukan, lakukan dengan cara yang berbeda. Tidak penting berapa kali anda Jatuh, yang lebh penting adalah berapa kali anda Bangkit lagi ketika terjatuh.

Baca juha: Hidup Harus Antusias

Hingga Anda Berhasil

Kunci ini memberikan pesan, “Jangan pernah Menyerah“. Lakukan dan lakukan sampai anda mencapai hasil yang diinginkan. Kalau anda menyerah berarti anda KALAH. Ketika anda jatuh, kemudian patah semangat dan tidak mau bangun lagi, maka anda menjadi seorang Pecundang.

Baca juga: Moving Forward: Hidup Harus Bergerak Maju

Just simple…! Lakukanlah Rahasia Sukses di atas, Insya Allah anda akan Berhasil meraih impian-impian yang anda inginkan. Karena tidak ada jalan yang rata. Tidak ada Sukses yang Instant, yang ada hanya mie instant. Ketika anda merasa capek, rehatlah sejenak untuk Berdo’a kepada Sang pemberi Kesuksesan, yaitu Allah SWT. Dan setiap anda meraih Sukses, maka jangan lupa rayakan (celebrate) dengan cara bersyukur kepada Allah dan berbagi kepada orang lain. Maka keberkahan akan mengiringi setiap usaha anda…

Salam perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

3 replies

Trackbacks

  1. Tips Mengatasi Rasa Takut GAGAL Memulai Bisnis | Sugibisnis's Blog
  2. Menulis Resolusi Tahun Baru | Sugibisnis's Blog
  3. Sukses adalah Hak Saya | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: