Sukses adalah Hak Saya

Sukses adalah Hak Saya

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Motivator nomor satu di Indonesia, Andrie Wongso sering mengatakan dalam materi motivasinya, “Success is my Right“, Sukses adalah Hak Saya. Kalimat singkat ini sebenarnya ditujukan untuk menyadarkan setiap orang atau memberikan dorongan dari dalam dirinya, alias Sugesti, bahwa setiap orang itu bisa sukses. Kenapa bisa? Ya bisalah, karena setiap orang itu Hebat, memiliki banyak potensi dalam dirinya. Manusia itu makhluk paling sempurna dibanding makhluk lain di muka bumi ini. Bahkan alam semesta ini ditundukkan oleh Allah SWT untuk kepentingan manusia menjalankan misinya menjadi Khalifah di muka bumi.

Baca juga: Ternyata Aku Orang Hebat

Setiap orang berhak untuk menjadi Sukses. Namun, hak itu tidak datang dengan sendirinya, tiba-tiba ada, sim salabim abra kadabra, kata Jin Bombaro. Sukses harus diinginkan, dikejar dan diusahakan. Sukses juga bukan instant, tetapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas secara konsisten. Bertanyalah kepada para pengusaha sukses, mengapa mereka bisa sukses seperti ini? Insya Allah jawaban mereka akan sama, yaitu:

  • Saya punya mimpi besar dan saya yakin bisa capai
  • Saya kerja keras sampai jatuh bangun membangun bisnis
  • Saya telah melewati gagal berkali-kali sehingga saya memiliki banyak pengalaman
  • Saya memohon kepada Sang Pemberi rezeki, banyak sedekah dan berbagi manfaat, silaturahim, dll

Baca juga: Patung: Karya Besar Michael Angelo

Kurang lebih jawaban mereka akan seperti itu. Maka kalo kita ingin sukses seperti mereka, belajarlah kepada merka, ikutilah langkah mereka, niscaya kita akan sukses.

Sukses adalah hak saya, motivasi ini harus selalu berdengung di telinga kita. Semakin kuat dengungannya, harusnya semakin antusias kita dalam bekerja dan berusaha karena ada keinginan dan harapan yang kuat di sana. Harapan untuk selalu berkembang, semakin maju, semakin sukses, semakin berkarya, semakin beramal dan semakin bahagia hidupnya.

Kemauan yang kuat untuk selalu maju dan berkembang akan semakin meningkatkan kesadaran dirinya akan potensi hebat yang dimiliki. Banyak orang mengatakan,

  • Saya bingung mau bisnis apa.
  • Saya tidak berbakat untuk bisnis.
  • Saya takut gagal.
  • Saya bingung mulai dari mana.
  • Saya tidak punya modal.

Sahabatku, itu semua hanyalah Rantai Gajah di Kepala Anda. Kebingungan, ketakutan, ketidakmampuan, itu semua hanya illusi. Itu semua semua hanyalah hambatan dalam pikiran dan perasaan anda saja. Cobalah dobrak, patahkan, dan tinggalkan, pasti Anda akan merasa lebih yakin. Hilangkan mental block itu dari dalam diri anda, walau sulit, pasti anda akan lebih berani berbuat. Kumpulkan tenaga dan mulailah melangkah. Langkah paling berat hanyalah langkah pertama saja kok. Selanjutnya akan lebih mudah…

Baca juga: Rahasia Sederhana untuk Sukses

Salam perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

3 replies

Trackbacks

  1. Bingung Memulai Bisnis | Sugibisnis's Blog
  2. Buatlah Grand Design Hidupmu | Sugibisnis's Blog
  3. Mendorong Mobil Mogok | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: