Hidup Penuh Keindahan

Hidup Penuh Keindahan

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Beberapa hari yang lalu saat long weekend akhir tahun 2017, saya dan keluarga travelling ke Bandung dan sekitarnya. Perjalanan Jakarta-Bandung cukup lancar, mungkin karena sudah banyak masyarakat Jakarta yang mudik ke kampung halaman. Namun ternyata di Kota Bandung lalu lintas lumayan padat. Terlebih lagi di tempat-tempat (spot) rekreasi sangat padat dan ramai pengunjung.

Saya memutuskan untuk mengunjungi salah satu objek wisata di Maribaya, yaitu Maribaya Lodge. Sepanjang perjalanan menuju ke sana melewati beberapa tempat wisata dan semuanya ramai pengunjung. Perjalanan pun padat dan macet. Sesampai di Maribaya Lodge, Masya Allah, pengunjung sangat ramai. Masyarakat dari berbagai kota berbondong-bondong datang ke tempat ini. Antrian membeli tiket masuk sangat panjang. Wahana permainan di dalam sangat terbatas, tidak sebanding dengan pengunjung yang datang. Kebayang deh, antrian di setiap wahana pasti sangat panjang. Bisa-bisa gak kebagian waktu. Akhirnya kami pun tidak jadi masuk ke dalam Maribaya Lodge.

Perjalanan kami lanjutkan ke tempat wisata lainnya, yaitu kawah Ratu Tangkuban Perahu. Di sini pun pengunjung luar biasa padatnya, sampai parkir mobil aja susah. Mereka asyik menikmati keindahan alam kawah gunung yang banyak asap belerangnya sambil berfoto-foto.

Dari sekian banyak tempat wisata di Bandung dan Lembang, nilai jualnya adalah Keindahan Alam yang eksotis. Mereka berkunjung ke tempat wisata tujuannya hanya satu, yaitu Refreshing untuk menghilangkan kepenatan rutinitas kerja, mumpung ada moment long weekend. Dengan menikmati keindahan alam, bebatuan, pasir, air terjun, gunung, kawah, pemandangan hijau, view dari ketinggian, dan lain-lain, hati ini menjadi senang, takjub, dan bersyukur kepada Allah dan akhirnya ada rasa ketenangan dan bahagia.

Pada hakikatnya manusia itu sangat menyukai keindahan. Allah pun maha Indah dan menyukai keindahan pula. Setiap keindahan, tidak akan pernah bosan dipandang mata. Keindahan akan mendorong manusia untuk senantiasa bersyukur, berdecak kagum/takjub dengan merasakan keagungan Allah Dzat yang Maha Agung yang menciptakan keindahan itu. Itulah yang menyebabkan mengapa setiap lokasi wisata selalu ramai pengunjung di hari libur kerja.

Demikian juga, keindahan akhlak, keindahan karakter, keindahan kepribadian dan keindahan amal manusia juga akan menakjubkan bagi orang lain. Keindahannya memancarkan cahaya, menebarkan manfaat, dan memberikan berkah kepada alam sekitarnya. Keberadaannya sangat memukau orang lain dan sangat dirindukan ketika dirinya tidak ada. Hidup kita akan selalu dikelilingi banyak orang yang menantikan manfaat dan keberkahan dari kita.

Sahabatku, yuk kita indahkan diri kita dengan selalu memperbaiki akhlak, karakter dan kepribadian kita. Hindari konflik dan perpecahan. Kikis penyakit-penyakit hati dalam diri kita seperti sombong, iri, dengki, takabur, pemarah, dll. Tumbuhkan jiwa kepedulian kita. Kita perbanyak amal baik dan karya-karya kita yang bermanfaat untuk umat manusia. Semua itu lakukan agar Hidup Kita Penuh Keindahan…

Baca juga: Seni Menikmati Hidup

Salam Perubahan…!!!



Categories: Personal

Tags: , , , , ,

2 replies

Trackbacks

  1. Hidup Adalah SAAT Ini | Sugibisnis's Blog
  2. Tips Cara Menikmati Hidup | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: