Enjoy Your Life! Seni Menikmati Hidup

Enjoy Your Life! Seni Menikmati Hidup

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Suatu hari saya makan di sebuah rumah makan yang menyediakan menu favorit kesukaanku, sebut saja RM Soto Betawi H. Mamat. Rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung sampai kalau mau parkir pasti susah, menunggu giliran. Itu menandakan betapa nikmatnya hidangan Soto Betawi H. Mamat ini. Penggemarnya banyak sekali. Gedungnya khas dengan ornamen cat warna hijau. Jadi dari jauh pun sudah ketahuan. Lohh… kok malah ngiklanin RM H. Mamat sih.!!

Kembali ke makanan soto betawi. Begitu pelayan berseragam warna hijau muda datang membawakan semangkok Soto Betawi pesananku, mataku langsung tertuju pada makanan itu.

  • Mataku pun sudah menikmati keindahan sajian soto betawi, dari penampakannya sudah kebayang nikmat rasanya.
  • Begitu soto betawi ditaruh di atas meja di depanku, Hidungku juga mencium aroma sedap kombinasi rempah yang sangat menggiurkan.
  • Aku pun tak sabar icip-icip soto betawi sebelum ditambahkan kecap dan sambal/acar. Sesendok kuah soto aku sruput… subhanalloh, lidahku merasakan makanan yang sangat enak… maknyusss.
  • Aku mulai makan soto betawi itu bersamaan dengan nasi. Aku mengunyahnya pelan-pelan sambil menikmati setiap rasa yang menggoyang lidahku. Rasanya betul-betul pas dengan seleraku, enak, nikmat, sedap dan delicious abisss.
  • Akhirnya perutku terasa kenyang, rasa lapar sudah hilang, dan aku merasa sangat PUAS makan soto betawi.

Naahh, kalian yang membaca sampai tak terasa menelan air liur kan? Cleguk kata orang Jawa. Kalo yang penasaran dengan nikmatnya Soto Betawi H. Mamat, silahkan datang aja langsung ke tkp ya. Dijamin puass deh…

Sebenarnya dimanakah kenikmatan orang makan? Kalo orang yang berfokus pada hasil, maka kenikmatannya adalah ketika dirinya merasa kenyang. Rasa laparnya sudah terobati. Namun, jika kita berfokus pada proses, kenikmatan orang makan didapatkan pada setiap prosesnya. Lihatlah penggambaran detail proses makan Soto Betawi di atas. Setiap tahapan ada kenikmatan di sana. Rasakanlah…!

Sama dengan kehidupan kita. Hidup hanya sekali, maka Nikmatilah..!! Allah menciptakan dunia dengan segala isinya untuk dinikmati, dan memberikan kebahagiaan kepada manusia. Jangan sampe anda menyesali kehidupan ini karena tidak pernah menikmatinya. Kalo begitu anda pasti salah dalam mensikapi dunia ini. Orang yang menikmati hidup berbeda dengan orang yang menjalani hidup. Orang yang menjalani hidup belum tentu menikmati hidupnya.

  • Orang yang menjalani hidup adalah orang yang terjebak pada rutinitas belaka. Saking rutinnya, kebanyakan orang sampe tidak memikirkan lagi apa yang sudah dikerjakannya. Mereka hanya berorientasi pada hasil tanpa mempedulikan proses.
  • Orang yang menikmati hidup adalah orang yang berorientasi pada proses. Karena pada setiap proses, pasti ada hasil yang bisa dinikmatinya. Ada pahala pada setiap prosesnya bukan pada hasilnya. Hidupnya akan terasa sangat menggairahkan karena setiap hari mendapatkan pengalaman baru.

Cara menikmati hidup adalah dengan membuka mata, telinga, dan hati untuk mensyukuri karunia dari Allah SWT yang luar biasa banyaknya. Orang yang bersyukur, orang yang bisa menghargai hidup adalah orang yang menikmati kehidupannya. Untuk selanjutnya, mengisi dan memanfaatkan hidupnya untuk selalu beramal dan berkarya yang bermanfaat untuk keberlangsungan hidup itu sendiri.

(Inspirasi dari Arvan Pradiansyah – SmartFM).

Baca juga: Hidup Penuh Keindahan

Salam perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , ,

3 replies

Trackbacks

  1. Tips Cara Menikmati Hidup | Sugibisnis's Blog
  2. Hidup Penuh Keindahan | Sugibisnis's Blog
  3. Tujuan Akhir SUKSES dan BAHAGIA – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: