Menulis Resolusi Tahun Baru

Menulis Resolusi Tahun Baru

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Pada tahun 2009 pernah ada sebuah penelitian terhadap mahasiswa Harvard Business School, tentang hubungan Menulis Goals dengan Masa Depan. Apakah ada hubungan yang baik-baik saja alias erat atau idak?? Dan ternyata, hasilnya sangat mencengangkan. Coba perhatikan !!

  • Sebanyak 84% mahasiswa tidak memiliki Tujuan Masa Depan yang jelas.
  • Sebanyak 13% mahasiswa memiliki Tujuan Masa Depan yang jelas, namun tidak menulisnya.
  • Hanya 3% saja mahasiswa yang memiliki Tujuan Masa Depan yang Jelas dan ditulis.

Setelah cukup lama, sekian tahun mereka lulus, bekerja dan berusaha, disurvey kembali terhadap mahasiswa yang sama. Hasilnya juga sangat mengejutkan.

  • 13% mahasiswa yang memiliki tujuan jelas namun tidak menulisnya memiliki penghasilan 2x lipat dari 84% mahasiswa yang tidak memiliki tujuan masa depan jelas.
  • 3% mahasiswa yang memiliki Goals yang Jelas dan Menulisnya, memiliki penghasilan 10x lipat dari seluruh mahasiswa yang lain. Waw… jauh sekali perbedaannya..!!!

Melihat kondisi di atas sungguh miris ya. Itu mahasiswa campus internasional ternama di Amerika loh. Bagaimana dengan mahasiswa di Indonesia ya? Mungkin seandainya disurvey mahasiswa Indonesia hasilnya lebih fantastik, dan bisa-bisa membuat orang pingsan saking kagetnya…😅😅😎

Sekarang Anda tahu kan, ternyata KUNCI Rahasia untuk Sukses Masa Depan dengan memiliki penghasilan yang tinggi adalah :

  1. Memiliki Goals yang Jelas. Tujuan yang ingin anda capai di masa depan jelas tergambar dalam Pikiran dan Keyakinan anda. Tujuan ini akan menjadi arah perjalanan hidup anda supaya tidak tersesat. Hidup anda bagaikan ada yg mendorong dan mengarahkan ke Goals tersebut.
  2. Menulis Goals tersebut dalam Dream Book atau buku Resolusi anda. Dengan anda berani Menulis Goals, maka pada intinya anda menulis Goals itu dalam alam bawah sadar anda, yang akan selalu mengingatkan ketika anda terlena.

Dengan 2 kunci rahasia itu ternyata bisa menggerakkan diri kita, bisa membakar adrenalin dan semangat kita, bisa mendidihkan darah kita, untuk melangkah maju, berjuang dengan segenap potensi untuk meraih sukses masa depan. Sedangkan orang yang tidak memiliki Goals, maka dia tidak memiliki motivator dan penggerak dirinya untuk berani menerjang tantangan kehidupan ke depan. Wajar jika ia hidup seadanya, bekerja semampunya, berusaha sebisanya. Dan hasilnya pun pas-pasan saja.

Baca juga: Rahasia Sederhana Untuk Sukses

Di akhir tahun 2018 ini, yuks saya mengajak Anda semua untuk membuat Goals anda di tahun 2019. Buatlah dan Tulislah Resolusi 2019 Anda dalam Buku Impian secara jelas. Tetapkan deadline di setiap Tujuan yang ingin anda capai di tahun depan. Buatlah layaknya sebuah Proposal Hidup 2019 yang diajukan kepada Allah SWT. Niatkan, Yakini, dan mintalah kepada Allah, Sang Pemberi Kesuksesan, untuk menunjukkan jalan dan memudahkan langkah perjuangan untuk menggapainya.

Janganlah terlena dengan kegiatan hura-hura menyambut tahun baru. Begadang, pesta terompet, petasan dan kembang api yang bisa jadi menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Saya pikir kegiatan seperti itu tidak bermanfaat dan penuh dengan kemubadziran. Akhirnya anda lupa untuk Menulis Resolusi Tahun baru 2019. Ketika hari benar-benar sudah berganti ke awal tahun 2019, anda bingung mau berbuat apa? Dan akhirnya kembali menjalani hidup secara rutinitas belaka…

Untuk melakukan evaluasi diri atau Muhasabah pencapaian Goals tahun sebelumnya, baca juga: Closing: Muhasabah Akhir Tahun

Salam Perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

7 replies

  1. Looking pertaining to quality plus anonymous private proxies? https://DreamProxies.com provides the best quality mysterious proxies using 50 special discounts as well as BIG bonus products! Order right now and have your private proxies

Trackbacks

  1. Gebyar Tahun Baru 2018 | Sugibisnis's Blog
  2. Resolusi Hidup Mau Diapain? | Sugibisnis's Blog
  3. Tujuan Hidup = Tujuan Keuangan – Sugibisnis – Gudangnya Inspirasi Kehidupan
  4. Tujuan Selalu Baik – Sugibisnis – Pusat Inspirasi
  5. Tujuan Akhir SUKSES dan BAHAGIA – Sugibisnis – Pusat Inspirasi
  6. Inspirasi Menulis – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: