GILA-kan Imajinasimu

GiLA-kan Imajinasimu

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Anda pasti tahu Albert Einstein, siapa yang tak kenal, penemu teori Relativitas kan? Apa rumusnya coba? Rumusnya: E=MC2 (kwadrat ya). Einstein mengatakan “Imagination is more important than knowledge“. Katanya juga “Logika akan membawa Anda dari A ke B, Imaginasi akan membawa anda kemana-mana“. Einstein menemukan teori Relativitas itu juga menggunakan Kekuatan Imaginasi. Makanya dia mengatakan bahwa Imaginasi itu lebih hebat dibanding pengetahuan.

  • Dulu orang melihat hewan Capung terbang mengudara, trus membayangkan alangkah indahnya jika manusia juga bisa terbang. Maka ditemukanlah Pesawat Terbang, yang bisa membawa manusia pergi kemana-mana.
  • Dulu manusia melihat Ikan yang bisa berenang dan menyelam di dalam air sambil membayangkan alangkah hebatnya kalo manusia bisa menyelam dan bergerak di dalam air. Akhirnya ditemukanlah Kapal Selam, yang bisa membawa manusia masuk ke dalam lautan.
  • Dulu manusia kesulitan untuk komunikasi/bicara jarak jauh, kecuali orang yang memiliki kekuatan Telepati. Akhirnya membayangkan alangkah enaknya kalo manusia bisa bicara jarak jauh dengan orang lain. Ditemukanlah pesawat Telepon dan kini menjadi Hand Phone, yang bisa membuat kita semua bebas bicara kemanapun dan berselancar di dunia maya.
  • Perkembangan manusia cenderung semakin malas, membayangkan alangkah nikmatnya kalo pekerjaan-pekerjaan rumitnya ada yang ambil alih. Dibuatlah mesin-mesin otomatis dan Robot, yang memudahkan aktivitas manusia dan menjadi lebih produktif dan akurat.
  • Dulu manusia sangat kesulitan ketika memegang Camera dan mau memfoto dirinya sendiri, akhirnya selalu minta bantuan orang lain. Dibayangkan gimana caranya supaya bisa memotret diri sendiri. Diproduksilah alat Selfie yaitu Tongsis, yang sangat bermanfaat untuk selfie maupun foto rame-rame.

Dan masih banyak lagi penemuan-penemuan baru yang lain, baik yang besar ataupun kecil. Misalnya dalam hal Digital online muncul Google, Facebook, Whatsapp, Amazon, Alibaba, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain-lain. Semua itu dihasilkan dari salah satu Kekuatan Pikiran manusia yaitu Imaginasi. Begitulah Kekuatan Imaginasi. Dengan Imaginasi, peradaban manusia selalu dinamis dan berkembang. Manusia semakin hebat, bisa membuat dan menemukan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Berpikir biasanya dikaitkan dengan hal-hal yang rasional. Imaginasi sering LIAR dan tidak rasional. Berpikir dihubungkan dengan kerja Otak Kiri, sedangkan Imaginasi berkaitan dengan kerja Otak Kanan. Imaginasi itu bukanlah sesuatu yang maya/tidak nyata, tetapi merupakan “The Power of Mind to Imagine“, yaitu Kekuatan Pikiran untuk Membayangkan suatu kondisi tertentu, suatu kegiatan berlangsung, atau suatu peristiwa terjadi. Imaginasi bisa membayangkan sesuatu (citra mental), skenario dan lamunan yang tak terbatas. Bayangan yang dihasilkan oleh Pikiran Anda akan mempengaruhi emosi yang sama seperti mengalami kondisi realitas dalam diri Anda.

Jadi Kekuatan Imaginasi dapat mengubah hidup Anda. Ketika Anda membayangkan sesuatu dan percaya sesuatu itu, anda akan merasakan emosinya. Dan kekuatan emosi inilah yang akan menggerakkan anggota tubuh anda untuk membentuk Realitas dan Masa Depan anda…

Oleh karena itu, biasakanlah berimaginasi untuk menggapai impian. Kuatkan dan GILA-kan Imaginasi Anda, untuk memberikan energi besar dalam aktivitas anda sehari-hari.

Baca juga: Kekuatan Pikiran

Salam Perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

2 replies

Trackbacks

  1. Langkah Pertama Berat Namun Penting | Sugibisnis's Blog
  2. Belajar Dari Orang Sukses | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: