Hidup Adalah SAAT Ini

Hidup Adalah SAAT Ini

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Sore itu saya sedang duduk di depan kantor menunggu dijemput anak saya. Sambil menunggu saya duduk di taman depan kantor. Di depan saya banyak lalu lalang orang berjalan, ada yang keluar kantor menuju parkiran, ada yang menuju musholla, ada pula yang balik menuju kantor. Saya memperhatikan setiap langkah kaki mereka. Coba anda perhatikan dengan seksama, lihatlah ketika seseorang sedang berjalan. Dia melangkahkan kedua kaki secara bergantian dan terus maju ke depan. Nahh, sekarang saya ajak Anda untuk berjalan dari titik A ke titik B. Mulailah ayunkan kaki anda untuk melangkah maju, sambil rasakan setiap langkah kaki anda. Apa yang anda rasakan??

Kenyataan yang terjadi adalah, “Hanya ada satu Langkah dalam satu Waktu“. Iya kan? Kalo ada dua langkah, itu artinya anda sedang melompat. Maksudnya bagaimana?? Begini filosofinya, Setiap orang termasuk kita, hidup dalam kondisi SAAT INI. Hidup adalah SAAT ini..!! Kita bukan hidup di Masa Lalu yang sudah berlalu. Bukan pula hidup di Masa Depan yang belum datang. Kita selalu berada pada waktu SAAT ini. Satu-satunya waktu yang bisa kita kendalikan adalah SAAT INI alias NOW.

Baca juga: Salah Kaprah Manajemen Waktu

Andrie Wongso, Sang Pembelajar pernah mengatakan dalam video motivasinya,

“Hidup adalah saat ini. Jangan terpaku pada Penyesalan masa lalu. Jangan melihat masa depan dengan cemas, bimbang, dan takut… Hidup adalah SAAT ini…”

Setiap langkah yang sudah kita jalani sudah berlalu dan sekarang sudah menjadi Masa Lalu. Semakin ke depan kita melangkah, maka Masa Lalu itu akan semakin jauh kita tinggalkan. Kita tidak berdaya, dan tidak bisa berbuat apa-apa terhadap Masa Lalu. Waktu yang sudah berlalu, kita tidak bisa memutarnya kembali. Yang bisa kita lakukan hanyalah Mengenangnya dan Menyesalinya. Kita bisa Tertawa bahagia ketika mengingatnya, itu berarti Masa Lalu kita yang Indah. Namun, kita juga bisa sedih dan menangis ketika mengenangnya, itu berarti Masa Lalu yang Kelam.

Masa Lalu meninggalkan SEJARAH kehidupan kita. Dengan sejarah itu, kita dikenal orang lain sebagai apa, menjadi apa? Apakah kita dikenal sebagai Pemenang, Orang Baik dan Bermanfaat, sehingga nama kita dikenang harum? Alhamdulillah… Atau sebaliknya, kita dikenal sebagai Pecundang, Orang Jahat dan Penebar mudharat, sehingga nama kita dikenang buruk? Na’udzubillah… Itu semua tergantung pada bagaimana sikap dan perilaku kita dalam menjalani hidup ini.

Baca juga: Hidup Penuh Keindahan

Bagaimana cara memperbaiki SEJARAH hidup kita? Beruntunglah jika anda memiliki Kesadaran seperti itu. Perlu anda catat, bahwa Masa Lalu kita dibentuk oleh Langkah kita SAAT ini. Ingat!!! Hidup adalah SAAT ini..!! Jadi, kendalikanlah waktu SAAT ini, bukan waktu NANTI, karena Nanti belum terjadi. Waktu Nanti adalah Misteri yang gelap gulita dan hanya bisa diterangi dengan Mimpi.

  • Gunakanlah waktu SAAT ini untuk selalu belajar dan berlatih demi pengembangan diri untuk bekal di hari nanti,
  • Isilah waktu SAAT ini dengan kerja dan karya professional yang membumi,
  • Hiasilah waktu SAAT ini dengan Keindahan akhlak dan perilaku/amal terpuji,
  • Dermakanlah waktu SAAT ini untuk menebar manfaat dan berbagi,
  • Dan jangan lupa, Buatlah Mimpi untuk menerangi masa depan Nanti.

Jika itu semua bisa kita lakukan, maka yakinlah bahwa Sejarah Hidup kita akan dikenang INDAH. Nama kita akan dikenang dalam Sejarah, yang ditulis dengan tinta Emas. Jangan bimbang dan jangan takut, songsong masa depan dengan Optimis bukan Cemas, karena… Hidup adalah SAAT ini..!!

Salam Perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

4 replies

Trackbacks

  1. Pertanyaan GILA Kepada Diri Sendiri | Sugibisnis's Blog
  2. Mudik Lebaran 2018 | Sugibisnis's Blog
  3. Tujuan Hidup = Tujuan Keuangan – Sugibisnis – Gudangnya Inspirasi Kehidupan
  4. SIKAP HIDUP BAHAGIA – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: