Curi Start Untuk Menjadi Pemenang

Curi Start Untuk Menjadi Pemenang

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Membaca judulnya, kita membayangkan seperti dalam sebuah perlombaan lari atau balapan Motogp. Sebelum balapan dimulai, seluruh peserta balapan berbaris rapi sesuai dengan posisi start masing-masing. Mereka mempersiapkan segala kekuatan yang dimilikinya, untuk dipacu dalam balapan nanti. Semua peserta telah siap, motor sudah dinyalakan, tinggal menunggu aba-aba dari penyelenggara, lampu merah berubah menjadi lampu hijau. Beberapa detik sebelum lampu hijau menyala pertanda Start dimulai, tiba-tiba ada sebuah motor yang melaju melesat ke depan mendahului peserta lainnya. Peserta yang lain menguntitnya di belakang setelah start dimulai.

Dalam sebuah balapan, peserta yang mendahului lawan-lawannya tadi, sebutlah namanya si Fulan, dikatakan sebagai “Curi Start“. Tentu saja Si Fulan akan mendapatkan posisi terdepan dalam lap-lap awal. Tapi apakah si Fulan akan menjadi Pemenang dalam balapan itu? Belum tentu..!! Bisa jadi ia akan didiskualifikasi oleh penyelenggara atau dikenakan pinalti, karena melanggar peraturan balapan. Atau seseorang peserta akan menjadi Juara dalam balapan itu tergantung dari Kompetensi dan Konsistensinya dalam menjalani balapan setiap saat.

Itulah Curi Start dalam perlombaan, yang sangat dilarang secara peraturan. Bagaimana dengan Curi Start dalam kehidupan nyata? Apakah dilarang atau dianjurkan? Jawabannya: Curi Start dalam kehidupan sangat dianjurkan, bahkan menjadi salah satu Kunci untuk meraih Sukses. Apalagi sekarang moment-nya masih awal tahun, waktu yang sangat tepat bagi anda untuk Curi Start, segera Memulai untuk mewujudkan Resolusi anda. Orang yang berani melakukan Curi Start, adalah orang yang akan lebih dulu mencapai Sukses yang luar biasa. Lantas, Curi Start yang seperti apa yang akan membawa kita kepada kesuksesan?

  • Curi Start bangun pagi, mengawali hari itu dengan aktivitas pagi yang produktif, di saat orang lain masih terlelap tidur. Jangan kalah sama ayam, yang sudah bangun dan berkokok setiap waktu subuh tiba. Makanya sering dikatakan bagi orang-orang yang kebiasaannya tidur pagi dengan istilah “Rezekinya dipatok ayam“. Waktu pagi adalah saatnya Malaikat membagi-bagi rezeki buat manusia, tapi kebanyakan manusia malah tidur, akhirnya tidak kebagian.
  • Curi Start membuat Goals dan Resolusi di kala orang lain lagi asyik berhura-hura merayakan Tahun Baru dengan pesta kembang api dan terompet. Resolusi inilah yang akan menjadi Kompas Hidup kita dalam menjalani hari-hari selanjutnya.
  • Curi Start Action, dengan berani memulai untuk melangkah, membuat tindakan nyata, di saat kebanyakan orang sedang berhenti dan terdiam. Orang yang memiliki pekerjaan, segera lakukan pekerjaan secara profesional. Orang yang kepingin bisnis, segera mulai lakukan bisnis anda, jangan terlalu banyak omong, terlalu banyak mikir,  terlalu banyak rencana, terlalu banyak pertimbangan dan perhitungan. Just Do It…!!!
  • Curi Start untuk berani mengambil Peran dalam setiap peluang amal dan kerja di depan anda, di waktu orang lain saling tunjuk dan menghindar. Peran yang anda ambil akan menumbuhkan komitmen dan tanggung jawab anda, untuk melakukan amal/pekerjaan sebaik-baiknya, untuk memberikan hasil sebesar-sebesarnya.
  • Curi Start untuk segera menghadapi dan menyelesaikan Masalah di depan anda, di saat orang lain menjauhinya. Masalah yang anda hadapi akan memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi anda. Anda akan bertambah dewasa, bijaksana dan terbiasa berpikir kreatif dan solutif.
  • Curi Start untuk selalu bersyukur, Berdo’a dan bertawakal kepada Allah SWT di saat orang lain melupakannya. Di sinilah letak kedewasaan Spiritual anda, ketika menjalani kehidupan sehari-hari, untuk mengejar Mimpi dengan senantiasa melibatkan Allah dalam setiap langkah anda. Setelah kerja keras dengan usaha maksimal, mengerahkan segenap potensi, saatnya kini untuk Berserah Diri kepada Allah yang tidak pernah ingkar janji.

Dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa anda lakukan dengan Curi Start, sebelum orang lain melakukannya. Jadilah Pioneer di bidang anda, jangan menjadi Follower, karena sudah pasti Pioneer akan selalu di depan, dan Follower akan selalu ketinggalan di belakang. Semoga Anda bisa Curi Start ..!!

Baca juga: Memulai Bisnis Tidak Pernah Dari NOL

Salam Perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , ,

2 replies

Trackbacks

  1. Moving Forward: Hidup Harus Bergerak Maju | Sugibisnis's Blog
  2. PASSION Itu Apa Sih? | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: