Belajar Dari Orang Sukses

Belajar Dari Orang Sukses

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Kelihatannya sangat enak dan indah ketika melihat kehidupan orang Sukses ya.! Semua kebutuhannya tercukupi, semua keinginannya terpenuhi. Mau jalan-jalan kemana pun tinggal terbang aja. Kebutuhan dasarnya sudah lewat. Kebutuhan rasa aman, pendidikan dan kesehatan sudah mereka lalui semua. Bagi mereka hanya tinggal menjalankan peran sosial dan amal sholeh untuk memenuhi kebutuhan spiritual, eksistensi dan aktualisasi diri. Peluang amal untuk berbagi, menebar manfaat dan keberkahan sangat terbuka lebar.

Bagi kita yang masih merasa belum sukses, memiliki bayangan/imaginasi seperti itu, merupakan hal yang sangat baik. Asalkan kita dapat mengubah bayangan itu menjadi motivasi diri untuk bermimpi menggapai sukses. Oleh karena itu, kuatkanlah imaginasi kita supaya bisa mengubah keinginan menjadi niat, dan mengubah niat menjadi mimpi. Mengubah mimpi menjadi tindakan nyata. Baca juga: GILA-kan Imajinasimu.

Resep paling mudah bagi kita untuk menjadi sukses adalah, dengan Belajar sama orang Sukses. Kesuksesan itu ada polanya dan bisa dipelajari. Orang sering bilang, Amati, Tiru, Modifikasi (ATM). Kalo anda belum bisa ATM ya ganti dengan ATP… Amati, Tiru, Plek…

  • Bagaimana pola pikir (mindset) orang sukses?
  • Apa yang selalu dibicarakan orang sukses?
  • Apa yang dilakukan orang sukses?
  • Bagaimana kebiasaan orang sukses?
  • Dengan siapa orang sukses bergaul?
  • Tempat apa yang sering dikunjungi orang sukses?
  • Bagaimana orang sukses mengelola uang?
  • Bagaimana orang sukses mengatur waktu?
  • Berapa lama orang sukses tidur?

Dan masih banyak lagi sikap, perilaku dan kebiasaan orang sukses yang bisa anda pelajari. Jika mereka bisa sukses, maka kalo kita melakukan hal yang sama seperti orang sukses, maka kita pasti akan sukses juga.

Ingatlah, Rumus Sukses menurut Prof. Angela Duckworth yang saya tulis di artikel sebelumnya, yaitu :

The GRIT Formula:

  • Talent x Effort = Skill, dan 
  • Skill x Effort = Achievement

Untuk meraih sukses, bakat saja tidak cukup. Tapi yang lebih penting adalah Kerja Keras. Bakat hanya akan mempercepat proses belajar anda, sehingga mempercepat anda memiliki skill dan pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas anda. Maka bakat jika disertai dengan Kerja keras akan mempercepat anda untuk meraih sukses.

Baca juga: Benarkah Orang Berbakat Pasti Sukses

Jika anda bekerja dan berusaha mengikuti Bakat anda, maka hasilnya akan lebih maksimal. Dan ketika anda menikmatinya, maka lama kelamaan akan menumbuhkan Passion anda, yaitu ketika Anda memiliki minat dan gairah besar dalam bekerja. Demikian juga dengan Effort (Kerja Keras) yang anda lakukan, akan memberikan hasil yang lebih maksimal juga. Namun, Kerja Keras di sini sangat membutuhkan Ketekunan (Perseverance). Orang Jawa bilang “Urip kudu ULET…!!” Itulah ceminan sebuah ketekunan. Jangan anda berhenti melakukan sesuatu sebelum mencapai hasil yang diinginkan. Jangan gonta-ganti bisnis, sebelum satu bisnis anda berhasil.

Yuk jangan putus asa, belajarlah dari Orang Sukses kalo kita ingin cepat sukses. Amati dan tiru kebiasaan mereka. Jangan belajar dari orang gagal karena justru akan melemahkan kita, menumbuhkan kemalasan kita dan menjauhkan kita dari kesuksesan.

Salam Perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Jangan Mau Menjadi Orang Rata-Rata | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: