PASSION Itu Apa Sih?

PASSION Itu Apa Sih?

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Seseorang yang bekerja dan berkarya sesuai dengan Bakat dan Passion-nya, katanya akan Sukses, paling tidak akan lebih cepat sukses dibandingkan orang lain yang kerjanya asal, tidak sesuai Passion. Apalagi yang dibarengi dengan Kerja Keras dan Ketekunan, insya Allah pasti akan sukses deh. Hasil dan karya anda akan lebih banyak, lebih besar, lebih berkualitas, lebih indah, lebih berpengaruh, dan… lebih nendang..!!

  • Orang yang kesukaannya membimbing dan ngajarin orang, akan lebih Hebat kalo ia jadi Guru, Dosen, Mentor, Pendidik dan Pendakwah.
  • Orang yang hobby-nya menulis, akan lebih maksimal kalo ia menjadi Penulis, Cerpenis, dan Novelis.
  • Orang yang jago dalam berbicara, bergaul dan mempengaruhi orang lain, maka akan lebih berhasil kalo ia menjadi Motivator, Trainer atau bekerja di bidang Marketing dan Public Relation (PR).
  • Orang yang teliti, cermat, perhitungan tinggi, akan lebih pas kalo ia menjadi seorang Analis, Auditor, Peneliti atau Konsultan.
  • Orang jiwanya di bidang seni, seperti menyanyi atau bermain musik, maka ia akan lebih hebat kalo menjadi Penyanyi atau Musikus. Demikian juga dengan bidang seni yang lain, seperti Pelukis, Pemahat patung, dan lain-lain.
  • Orang yang menikmati sekali ketika memasak, lebih bagus kalo menjadi Chef atau bisnis Kuliner.
  • Orang passion-nya berkreasi, menciptakan sesuatu yang baru akan lebih bermanfaat kalo ia menjadi seorang Penemu atau Bisnisman dengan membuat produk-produk baru.
  • Dan masih banyak lagi bidang usaha yang lain…

Lalu, PASSION itu apa sih? Jangan-jangan anda sendiri belum tahu maksudnya, apa Bekerja dengan Passion? Pantas kalo kebanyakan orang sampai dewasa, sampai tua belum bisa menemukan Passion-nya sendiri. Akhirnya banyak yang mengatakan, “Gak peduli dengan Passion, yang penting aku bekerja untuk cari duit…!!“. Wajar kalo mayoritas manusia menjadi orang yang biasa-biasa saja. Bekerja apa adanya, sesuai tanggung jawabnya saja, tidak memiliki karya besar.

Untuk mengetahui ciri-ciri orang yang bekerja sesuai Passion, bisa dibaca di artikel sebelumnya: Temukan PASSION Dalam Bekerja.

Yuk kita cari tahu apa itu Passion? Banyak sekali orang yang mendefinisikan passion berbeda-beda sesuai dengan pemahaman dan pengalam hidupnya.

  • Passion adalah sesuatu yang tidak pernah kita bosan untuk melakukannya.
  • Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai hal itu.
  • Passion adalah sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar seseorang.
  • Passion adalah dimana kita tidak memikirkan untung dan rugi.
  • Passion adalah ketika kita melakukan suatu hal begitu saja dan lupa dengan hal yang lain.
  • Passion adalah sesuatu yang jika tidak kita lakukan, maka kita akan merasa ada sesuatu yang kurang.
  • Passion adalah sesuatu yang sangat kita sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa kita merasakan kelelahan.

Jadi kalo kita persingkat supaya lebih mudah memahami, Passion adalah Minat dan Gairah dalam Bekerja/berkarya yang dibuktikan dengan konsistensi dalam melakukan sesuatu sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan jangka panjang.

Seseorang yang memiliki passion akan terus menerus berpikir dan bertindak untuk mewujudkan tujuannya secara tekun dan konsisten, artinya ia tidak pernah akan berhenti sebelum tujuannya terwujud. Sehingga orang yang memiliki passion, tidak akan pernah menyerah dalam proses merealisasikan tujuannya. Ia akan melakukan yang terbaik yang ia dapat lakukan. Setiap hari merupakan kesempatan baru yang ia dapatkan dan berusaha untuk tidak menyia-nyiakannya.

Jadi sudah cukup bisa dipahami ya, Passion itu apa? Sekarang tugas kita adalah menemukan Passion dalam diri kita, karena itu adalah Harta Karun yang kita miliki. Namun, untuk menemukan Passion dalam diri kita, terkadang butuh proses panjang, tidak mudah, dan tidak instant. Tapi… berusahalah…!!!

Baca juga: Curi Start Untuk Menjadi Pemenang

Salam Perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Rezeki Tidak Akan Tertukar | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: