Pertanyaan GILA Kepada Diri Sendiri

Pertanyaan GILA Kepada Diri Sendiri

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Dalam artikel yang saya tulisan sebelumnya, berjudul Bertanya Kepada Diri Sendiri, saya telah menggambarkan bahwa Bertanya kepada diri sendiri itu sangat baik dan bermanfaat untuk diri kita loh. Bertanya kepada diri sendiri merupakan aktivitas berpikir tentang sesuatu sebagai bentuk penyadaran diri, untuk melindungi diri kesalahan dan mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi. Jadi sering-seringlah bertanya pada diri sendiri, agar anda lebih mengenal diri sendiri kalau ingin sukses dalam hidupmu..!!

Namun, pada kenyataannya saya kira sangat sedikit orang yang berani mengajukan Pertanyaan kepada diri sendiri. Saya tantang anda untuk mengajukan pertanyaan kepada diri anda sendiri dengan pertanyaan yang serius, bukan main-main. Buatlah pertanyaan itu sesegera mungkin, jangan keduluan sama orang lain.

  • Pertanyaan yang BERBOBOT
  • Pertanyaan yang BESAR
  • Pertanyaan yang GILA

Dimana dengan pertanyaan itu akan menyadarkan Anda untuk hidup yang lebih baik. Pertanyaan itu akan mendorong anda untuk segera BERUBAH, Bangkit untuk serius dalam menjalani dan mengisi lembaran hidup, dan segera merancang masa depan.

Saya pernah mendapatkan email dari Coach Yohanes G. Pauly, Founder, CEO & Master Coach dari GRATYO®, yang isinya kurang lebih sebagai berikut:

—————

Hai Pak Sugiyono,

“KUALITAS HIDUP kita tergantung dari KUALITAS PERTANYAAN yang kita tanyakan kepada diri sendiri…”

Coba Pak Sugiyono baca lagi kalimat di atas perlahan-lahan! 🙂

Jika Pak Sugiyono setuju, berarti salah satu kunci-nya adalah pertanyaan apa yang harus kita tanyakan ke diri sendiri! Dan salah satu pertanyaan yang agak gila yang beberapa kali saya tanyakan ke diri saya adalah: “Apa yang TERBURUK yang akan terjadi 5 (lima) tahun dari sekarang di bisnismu dan/atau hidupmu, jika kamu tidak BERUBAH dari sekarang?”

Yang terburuk! Bukan yang terbaik… Betul, Anda tidak salah baca! 🙂

Jadi apa jawaban Anda? 🙂

Jika kita sungguh-sungguh memikirkan yang terburuk, saya yakin kita pasti akan berubah, sehingga akhirnya hidup kita lebih baik.
————–

Masalahnya banyak dari kita banyak diajarkan untuk BERMIMPI YANG BAIK-BAIK saja. Masalahnya saat melalui proses menuju sukses, jika kejedot tembok atau tersandung berkali-kali, maka kita akan otomatis menunda MIMPI BAIK-BAIK Anda tersebut. Namun jika kita tahu apa yang TERBURUK jika kita tidak mau berubah, maka kita akan berubah SAAT INI JUGA! Walaupun dalam proses ada kejedot tembok atau tersandung berkali-kali, kita akan terus berjalan, karena kita tidak punya pilihan, kita harus MENGHINDARI YANG TERBURUK.

Pertanyaan GILA kepada diri sendiri seperti itu, bagi orang yang normal tentu akan sangat power full dan seyogyanya akan menyadarkan dirinya, menggerakkan dirinya untuk segera berubah SEKARANG. Kecuali anda yang sudah bebal, tidak peduli dengan hidup anda sendiri, tidak peduli dengan masa depan anda, maka pertanyaan se GILA apapun tidak akan ada manfaatnya.

Mungkin anda memiliki pertanyaan yang lain, yang bisa menggugah diri anda sendiri untuk segera berubah. Mungkin dikaitkan sama keluarga atau orang-orang yang anda cintai, anak, istri dan orangtua anda. Segeralah tanyakan! Misalnya, Apa yang bisa Kamu persembahkan untuk KEBAHAGIAAN mereka? Bagaimana cara kamu bisa membuat mereka TERSENYUM?

Selamat mencoba ya…

Baca juga: Hidup Adalah SAAT Ini.

Salam Perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , ,

3 replies

Trackbacks

  1. Kendalikan Pikiran Anda | Sugibisnis's Blog
  2. Refleksi Hidup Akhir Tahun | Sugibisnis's Blog
  3. RENCANA Pasti Ketemu TARGET – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: