Perkembangan Zaman Yang Memanjakan

Perkembangan Zaman Yang Memanjakan

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Peradaban manusia berkembang begitu pesat. Ratusan ribu jenis produk kebutuhan hidup manusia telah dihasilkan dari kreasi manusia. Teknologi dikembangkan dengan sangat canggih, bahkan kadang dirasa di luar nalar manusia itu sendiri. Kemampuan alat atau mesin yang diciptakan (= dibuat) oleh manusia bahkan jauh mengalahkan kemampuan manusia secara kasat mata. Lihatlah perkembangan teknologi berikut ini:

  • Teknologi informasi dan komunikasi berkembang terus, semakin maju dan canggih. Setiap hari muncul laptop dan Handphone baru, Platform baru, seperti Android, iOS dan aplikasi-aplikasi pendukungnya. Dengan teknologi ini, membuat dunia semakin terbuka, transparan, dan informasi langsung menyebar kemana-mana dalam hitungan detik (viral).
  • Teknologi transportasi juga semakin hebat, baik transportasi darat, laut maupun udara. Berbagai jenis motor baru, mobil baru dengan segala kecanggihannya, setiap saat bisa kita lihat di jalanan. Kereta Api cepat, Pesawat Udara modern semakin memudahkan kita kalo mau bepergian kemana saja dengan waktu tempuh yang tidak lama.
  • Teknologi internet semakin mendorong ke depan perkembangan teknologi informasi dan teknologi transportasi. Dengan internet, bermunculan media sosial (medsos) yang langsung dapat meng-connect-kan semua orang di berbagai tempat yang jauh, seolah-olah berada dalam satu ruangan. Dengan internet pula, bermunculan banyak sekali bisnis online, jualan online, transportasi online, order makanan online, jasa online, dan lain-lain. Dengan internet, semua menjadi lebih terasa mudah dan cepat…

Dan masih banyak perkembangan teknologi lain yang tidak kalah pesatnya dengan ketiga teknologi di atas. Semua perkembangan teknologi tersebut merupakan bukti kehebatan manusia sebagai makhluk Allah yang paling sempurna. Semua itu akan sangat memudahkan, memanjakan atau malah melenakan manusia dalam menjalani kehidupannya.

Itulah perkembangan zaman. Yang akan terus berjalan. Membentuk Peradaban. Ikutilah, manfaatkanlah, berdayakanlah, jangan sampai anda ketinggalan. Peganglah dunia dalam genggaman tangan…

Baca juga: Dunia Berubah Begitu Cepat

Salam Perubahan…!!!



Categories: Bisnis

Tags: , , , , , ,

4 replies

Trackbacks

  1. Ketegaran Pohon Bambu | Sugibisnis's Blog
  2. Generasi Mbah Google | Sugibisnis's Blog
  3. Kebiasaan Berhutang | Sugibisnis's Blog
  4. Lawan SHIFTING dengan INOVASI | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: