Disabilitas Mental

Disabilitas Mental

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Melanjutkan semangat Asian Games 2018, yang diakui berhasil menjadi pesta olahraga yang menyuntikkan semangat positif dan menuai banyak pujian dari dalam dan luar negeri, Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di GBK Jakarta. Ini adalah ajang perlombaan olahraga internasional untuk para atlet penyandang disabilitas fisik.

Baca juga: Hadiah Asian Games 2018

Coba lihatlah pertandingan mereka, baik langsung ataupun via Youtube, para atlet yang memiliki keterbatasan fisik, mampu bertanding dengan penuh semangat untuk memenangkan perlombaan. Atlet yang tidak bisa berjalan karena kakinya cacat, dengan menggunakan kursi roda mereka bisa bermain basket, badminton, memanah, atletik dan cabang olahraga lainnya. Bahkan ada atlet tuna netra dengan mata tidak bisa melihat, bermain Goalball untuk berebut bola yang diisi dengan lonceng dan memasukkannya ke gawang lawan.

Para atlet itu sudah bisa memberikan inspirasi kepada kita semua, yang memiliki panca indera normal, bahwa keterbatasan fisik jangan menghalangi untuk berprestasi. Hidup itu jangan dibatasi. Maksudnya bukan hidup bebas tanpa aturan ya… Tetapi Potensi diri kita wajib kita kembangkan dan keluarkan menjadi amal/karya nyata dalam kehidupan. Maximalkan potensi diri anda, selalu diasah dan diupgrade, berdayakan kompetensi diri anda dalam bekerja, dalam berbisnis, dalam beramal dan dalam membangun masa depan anda.

Bagaimana dengan kita, orang yang memiliki fisik normal..?? Sudahkah anda mengeluarkan potensi diri terbaik? Sudahkan anda merasa bersyukur dan mengeksplorasi semua kekuatan dalam diri anda? Sudahkah anda selalu mengembangkan dan mengasah kemampuan anda? Sudahkah anda bekerja dengan memaksimalkan kompetensi diri anda? Bisakah anda mencapai target-target hidup yang anda buat,… atau malah justru tidak memiliki target..?? Sudahkah anda memiliki prestasi dan karya nyata yang membanggakan?

Kalau jawaban semua pertanyaan di atas adalah BELUM atau TIDAK, maka ini merupakan musibah dalam hidup anda. Anda adalah orang yang memiliki DISABILITAS, bukan fisik, tapi DISABILITAS MENTAL. Hal inilah yang akan menghambat hidup anda untuk sukses, akan membuat hidup anda menjadi sengsara dan tidak akan pernah merasa bahagia. Anda akah selalu ketinggalan oleh orang lain yang sadar diri akan potensi kehebatannya…

SADAR-lah wahai Sahabatku…!!! Keterbatasan itu bukan pada fisik anda, tapi ada di kepala anda. Anda membatasi Pikiran anda sendiri sehingga Mindset anda bermasalah dalam memandang sendi-sendi kehidupan. Orang yang mengalami DISABILITAS MENTAL telah mengungkung dirinya sendiri dalam Keterbatasan yang mereka ciptakan. Disabilitas fisik jelas langsung terlihat, akan tetapi Disabilitas Mental tidak terlihat, sehingga kebanyakan orang tidak menyadarinya. Hidupnya monoton/rutinitas saja, tidak berkembang bahkan cenderung menurun.

Baca juga: Ternyata Aku Orang HEBAT

Yuks, segera Obati Disabilitas Mental dalam diri kita. Bebaskan Pikiran kita dari berbagai belenggu yang mengelilinginya. Perbaiki Mindset dan cara pandang kita terhada diri kita, orang lain, dan kehidupan itu sendiri. Setelah itu baru kembangkan potensi dan kekuatan yang tersembunyi dalam diri kita. Dengan langkah ini, maka kita akan bergerak menuju kesuksesan dan kebahagiaan…

Baca juga: Kita Adalah Sales Person

Salam Perubahan…!!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , ,

2 replies

  1. Suksess terus Kak

Trackbacks

  1. Katak Kecil Memanjat Menara | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: