Mendorong Mobil Mogok

Mendorong Mobil Mogok

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Suatu ketika, dalam perjalanan pulang kantor menuju ke rumah, saya melihat ada beberapa orang yang sedang mendorong mobil. Satu orang menjadi sopir, rupanya dia pemilik mobilnya, dan 4 orang di luar mendorong mobil tersebut. Nampaknya mobil itu mogok alias mati mesinnya. Setelah dicoba beberapa kali dorong, akhirnya mobil itu pun berhasil hidup, dan bisa dikendarai seperti biasa.

Akhirnya pemilik mobil pun tersenyum lega, walaupun 4 orang di luar yang membantu mendorong mobil, nafasnya terengah-engah kecapekan. Mobil pun bisa melaju melanjutkan perjalanan.

Coba anda bayangkan, seandainya mobil didorong berkali-kali, namun tetap tidak mau hidup mesinnya..!! Bagaimana perasaan si pemilik mobil tersebut? Pasti sangat kesal, dan mengeluhkan mobil tsb. Demikian juga orang-orang yang mendorongnya, pasti akan merasa sangat capek dan kesal juga. Mobil harus dipinggirkan dan ditinggalkan untuk mencari tukang service, atau diderek dengan mobil lain. Atau yang lebih parah, seandainya mobil sudah rusak, maka mobil akan dibiarkan menjadi rongsokan dan besi tua.

Baca juga: SUKSES dan GAGAL, Harus Belajar

Apa pelajaran yang bisa diambil dari cerita di atas? Apakah anda pernah mengalaminya, mendorong mobil mogok? Yuks, simak penjelasan berikutnya…

Pernahkah anda mengajak, mempengaruhi, mendorong dan memotivasi orang lain untuk hidup lebih baik? Mengajak kebaikan ke orang lain? Mungkin anda pernah memotivasi anak sendiri, pelajar, mahasiswa, karyawan, bawahan, teman sekerja, teman gaul, dan siapa pun dia. Misalnya:

  • Mendorong anak untuk rajin belajar supaya sekolah/kuliahnya berhasil dengan predikat yang memuaskan.
  • Memotivasi anak atau binaan untuk rajin bangun pagi, rajin beribadah dan meninggalkan kemaksiatan, supaya hidupnya berkah.
  • Melatih anak untuk berbisnis, memiliki IMPIAN yang jelas dan jangan bermalas-malasan, supaya hidupnya sukses.
  • Membangun tim solid di kantor, mendorong semangat kerja bawahan, supaya berproduktivitas tinggi.
  • Mengajak rekan kerja untuk me-manage pekerjaan dan timnya dengan baik, supaya bisa mencapai target kinerja.
  • Dan lain-lain

Kalau anda adalah orang yang selalu diajak, didorong dan dimotivasi untuk Hidup lebih baik, lebih berkah, lebih produktif dan sukses itu ibaratnya seperti Mobil Mogok tadi. Apakah mesin kesadaran anda akan segera hidup, atau tetap mati dan butuh didorong berkali-kali, itu sangat tergantung anda. Jika mesin mobil selalu dirawat, anda terbuka untuk menerima nasehat dan motivasi orang lain, maka kepribadian anda harusnya terawat dengan baik. Maka ketika mogok, dan ada orang yang memotivasi sedikit pasti akan hidup kembali. Anda pun akan segera SADAR, bangkit kembali, lebih bergairah untuk bekerja dan menjalani kehidupan.

Namun sebaliknya, jika anda termasuk orang yang tidak pernah merawat kepribadian anda, susah menerima masukan dan nasehat orang lain alias bebal, maka berapa pun orang yang mendorong anda, maka tetaplah anda menjadi Mobil Mogok. Mobil yang didorong berkali-kali pun tetap mogok, tidak bisa hidup.

Wahai sahabatku, janganlah seperti itu. Bertaubatlah…! Segera sadarlah. Mobil Mogok total harus segera diservice besar-besaran. Jangan sampai anda hanya menjadi, maaf, MASALAH (=besi tua) dalam hidup ini. Perbaiki kepribadian anda. Revisi cara pandang anda kepada diri sendiri, hargailah diri sendiri. Buatlah komitmen kuat, untuk segera memperbaiki diri agar anda segera melesat maju ke depan. Agar Anda tidak lagi menjadi Mobil Mogok yang perlu didorong orang lain…

Baca juga: Sukses adalah Hak Saya

Salam Perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Personal

Tags: , , , , , ,

3 replies

Trackbacks

  1. Orang Sukses VS Orang Flat | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: