Orang Sukses VS Orang Flat

Orang Sukses vs Orang Flat

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)
Dikembangkan dari tulisan Rico Huang, pakar Internet Marketing.

Coba anda perhatikan orang-orang di sekitar anda. Pasti mereka memiliki sikap dan perilaku yang berbeda-beda kan? Setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Setiap orang memiliki motivasi dan semangat kerja yang berbeda pula.

  • Ada yang baik/positif, ada pula yang kurang baik/negatif
  • Ada yang optimis, banyak pula yang pesimis
  • Ada yang semangat, tidak sedikit juga yang loyo
  • Ada yang luar biasa, bejibun yang biasa-biasa saja
  • Ada yang Sukses, mayoritas yang Flat.

Baca juga: Jangan Mau Menjadi Orang Rata-Rata

Naah, anda termasuk golongan yang mana, golongan kiri atau kanan? Andalah yang punya keputusan untuk memilih, karena itu memang pilihan. Dan pilihan anda, akan menentukan nasib dan kualitas kehidupan anda.

Saya akan fokus pada poin yang terakhir, yaitu Orang Sukses vs Orang Flat. Apa perbedaan mereka dalam sikap dan perilaku kesehariannya.

  • Orang Sukses: antusias dan bersemangat, mau maju, terus belajar, punya 1001 cara untuk berkembang, fokus pada apa yang dikerjakan.
  • Orang Flat: mengikuti alur takdir, biasa menghadapi hari dengan rutinitas, tingkat semangat menghadapi tantangan rendah, punya 1001 alasan untuk menghadapi masalah.

Jelas kan perbedaan antara dua tipe orang itu? Sudah pasti kebiasaan mereka berdua juga sangat berbeda.

Orang Sukses melakukan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Tak sudi membuang waktu untuk kegiatan dan aktivitas yang percuma. Aktivitas yang membuang-buang waktu saja, hanya sekedar memuaskan nafsu saat ini belaka, misalnya: main games, asyik nonton Youtube, bacain satu-satu status orang lain di medsos, dll. Orang Sukses hanya fokus pada hal-hal yang penting, yaitu aktivitas yang membuat dirinya lebih maju dan berkembang di masa depan.

Sedangkan Orang Flat, mereka adalah orang yang sangat santai, seperti hidup tak perlu terburu- buru. Prinsipnya “Alon-alon asal klakon, lan Ojo ngoyo”. Banyak waktu yang terbuang untuk melakukan satu pekerjaan saja. Atau bahkan malah terjebak pada aktivitas yang tidak penting. Selesai satu pekerjaan, break-nya terlalu lama. Orang Flat bekerja sesuai job desk dan SOP saja, tidak tertarik untuk bekerja lebih, memberi lebih dan melayani lebih (Do more, Give more dan Serve More). Jadi wajar kalo mereka bekerja sekedar rutinitas belaka.

Orang sukses, memiliki beberapa cara berbeda dalam menyelesaikan masalah. Minimal dia dapat menemukan 3 solusi dari satu permasalahan. Sehingga Otaknya selalu terbiasa untuk Berpikir kreatif dan solutif. Sementara Orang Flat, biasanya Mentok, kalau satu masalah gak kelar dengan satu solusi, dia mikir “ya udah lah yah, jalanin aja”. Pada akhirnya banyak mengeluh dan pandai beralasan.

Orang Sukses, tahu Porsi yang jelas untuk dirinya “Me Time“, sangat menghargai waktu untuk Investasi pengembangan diri, misalnya beli dan baca Buku untuk menambah wawasan, manfaatkan waktu luang untuk belajar dan bekerja lebih. Sedangkan Orang Flat, terkadang mereka melakukan lebih banyak hal untuk menyenangkan diri dengan alasan “Udah kerja cari duit, capek, waktunya bersenang-senang lagi dan lagi”.

So, selama ini, Anda termasuk tipe orang yang mana? Sedang menapak menuju sukses atau flat-flat aja hidupnya? Tentukanlah sekarang…!!!

Baca juga: Mendorong Mobil Mogok

Salam Perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Jadilah Pahlawan di Bidang Anda | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: