Gedung Bertingkat Itu Indah

Gedung Bertingkat Itu Indah

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Pagi itu saya menempuh perjalanan dari Tangerang menuju Cikarang bersama teman kantor dalam rangka kunjungan ke branch. Sepanjang perjalanan di jalan toll Jakarta saya melihat-lihat pemandangan di kota. Sudah pasti banyak pemandangan barisan kendaraan yang macet dan gedung-gedung bertingkat. Saya berfokus pada deretan gedung-gedung bertingkat sepanjang jalan yang memberikan pemandangan kota yang indah.

Berbagai macam bentuk dan model, gedung-gedung itu tinggi menjulang ke langit. Walaupun sangat tinggi, mencapai puluhan lantai (tingkat), tetapi nampak kokoh. Yang jelas, mata ini gak bosan-bosan untuk melihat keindahan Gedung Bertingkat itu. Pemandangan indah yang dapat mengurangi rasa stress karena kemacetan.

Saya jadi berpikir dan bersyukur, betapa HEBATnya manusia, diberikan karunia kecerdasan otak yang luar biasa. Tubuh manusia yang kecil ini, mampu membangun Gedung Bertingkat yang besar, tinggi, kokoh dan indah. Coba bandingkan dengan makhluk lain, khususnya binatang, dari dulu sampai sekarang apakah bisa membangun rumah yang semakin berkembang? Tentunya tidak bukan? Rumahnya selalu sama seperti nenek moyang mereka.

Analogikan membangun gedung bertingkat itu seperti membangun sebuah keluarga atau peradaban. Gedung bertingkat itu kita imaginasikan sebagai sebuah keluarga yang SUKSES dan BAHAGIA yang dalam terminologi Islam adalah menjadi keluarga SAMARA (Sakinah, Mawaddah, Warahmah). Keluarga seperti ini tentu menjadi dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Keluarga yang menawan dipandang dari dalam dan indah dilihat dari luar.

Seyogyanya, ketika ingin membangun keluarga, setiap manusia harus memiliki Grand Design (Gambar) Keluarga seperti apa yang dikehendaki. Suami dan istri harus memiliki Blue Print dan Maket keluarga yang ingin dibangun ke depan. Gambarlah dengan jelas dan lebih detail, agar perjalanan membangun keluarga tidak salah. Kerahkan segenap potensi/kekuatan yang dimiliki suami-istri. Kompromikan segala kekurangan dan kelemahan masing-masing. Semua itu akan mempercepat pembentukan Keluarga SAMARA yang kita idam-idamkan, laksana Gedung Bertingkat yang Indah itu.

Kalo anda tidak memiliki Gambar Keluarga yang diinginkan di masa depan, tidak bisa mengimajinasikan pula… maka yakinlah, bahwa keluarga anda akan berjalan terseok-seok, terombang-ambing, selalu bertengkar dan banyak masalah yang akan dihadapi. Sama saja ketika anda membangun rumah/ Gedung yang tidak memiliki Gambar Design, maka rumah anda tidak akan berbentuk indah. Rumah anda akan menjadi bangunan yang kumuh dan berantakan. Na’udzubillahi min dzalik

Yuks, sahabatku… Bagi anda yang sedang membangun keluarga, atau anak muda yang mau berumah tangga, persiapkanlah baik-baik. Buatlah Grand Design Keluarga terlebih dahulu. Sepakati berdua dan buatlah komitment yang kuat, untuk membangunnya dengan segenap kemampuan dan potensi yang kalian miliki. Lihatlah Gedung Bertingkat yang Indah itu. Seperti itulah keindahan dan kemegahan Keluarga yang akan anda bangun ke depan…

Baca juga: Buatlah Grand Design Hidupmu

Salam Perubahan…!!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Roda Kehidupan Berputar | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: