Resolusi Hidup Mau Diapain?

Resolusi Hidup Mau Diapain?

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Sampai hari terakhir di tahun ini, apakah anda sudah membuat Resolusi Hidup untuk tahun depan? Selamat bagi anda yang sudah menulisnya dan kaciiiaaann bagi yang belum membuatnya. Orang yang tidak membuat apalagi menulis Resolusi Hidup berarti ia belum menyadari Hakekat Kehidupan dan Rahasia untuk SUKSES…

Bagi Anda yang sudah menulis Resolusi berarti anda sudah memiliki Goals yang harus dicapai di tahun selanjutnya. Goals itu akan menjadi Lampu Penerang di depan langkah-langkah anda dalam menjalani kehidupan yang penuh kegelapan masa depan. Setelah menulis Resolusi, selanjutnya… apa yang harus anda lakukan?

  • Kuatkan KEYAKINAN bahwa anda PASTI BISA merealisasikan Resolusi Hidup anda. Keyakinan ini penting karena akan melahirkan Komitment dan Motivasi dalam diri anda agar bersemangat dalam menjalani hidup dan bergairah dalam menghadapi tantangan hidup. Dengan Keyakinan pula, diri anda akan mengeluarkan segenap potensi dan kemampuan yang anda miliki dalam setiap kerja dan tindakan yang mengarah pada resolusi anda.
  • Buatlah Resolusi anda seperti Proposal Hidup yang diajukan kepada Alloh SWT. Niatkan, tirakati dan ikhtiarkan semaksimal mungkin layaknya anda mengajukan proposal project kerjasama kepada sebuah perusahaan. Ingatlah, bahwa Usaha tidak akan mengkhianati Hasil. Alloh akan melihat Usaha dan Jiddiyah (kesungguhan) anda dalam bekerja dan beramal.
  • Setelah merasa cukup waktu untuk REHAT dengan liburan, saatnya kini anda MULAI MELANGKAH untuk mengejar Resolusi awal tahun. Kuatkan NIAT, bulatkan TEKAD, dan kumpulkan KEKUATAN untuk mengisi hari-hari anda dengan kerja-kerja produktif.
  • Selalu Berdo’a dan Tawakal kepada Alloh di setiap langkah anda. Menghibalah agar Alloh menunjukkan dan memudahkan jalan untuk mewujudkan resolusi anda. Dekati Alloh, jangan malah semakin menjauh, karena semua keberhasilan anda adalah rezeki dari Alloh SWT.

Baca juga: Buatlah Grand Design Hidupmu

Sangat disayangkan, bagi anda yang tidak atau belum menulis Resolusi Hidup. Membuat Resolusi ibaratnya seperti anda membuat DREAM (Mimpi). Bermimpi itu gratis kok, kenapa anda tidak mau melakukannya? Padahal itu sangat PENTING bagi hidup anda.

Bayangkanlah..!! Orang yang tidak memiliki Resolusi Hidup bagaikan kapal yang berlayar ke tengah samudera tetapi tidak tahu arah tujuannya mau kemana. Kira-kira apa yang akan terjadi? Anda pasti sudah tahu jawabannya kan…

Bahtera hidup anda akan terombang-ambing di lautan lepas, mendapatkan terjangan badai dan gelombang besar YANG SELALU DATANG. Syukur-syukur kalo kapal masih bisa berlayar… tapi bisa juga kapal akan karam dan tenggelam. Kalo sudah begitu, maka Hidup anda akan SENGSARA dan NESTAPA. Kaciiaaaann amat ya..!!

Wahai Sahabatku, yuks segera rancang hidup kita baik-baik. Mumpung masih ada waktu. Jangan ada kata terlambat, manfaatkan setiap waktu yang ada dalam hidup anda. Lupakan sejenak hura-hura pesta Tahun Baru. Tetapkan DREAM jangka panjang dan buatlah Goals yang ingin anda capai di tahun depan. Dan yang tidak kalah penting, TULISLAH menjadi Resolusi Hidup dalam buku keramat anda (Dream Book). Lakukan 3 hal di atas, semoga kita semua bisa merealisasikan Resolusi Hidup kita. Amiin.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan Laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliiyil ‘adhiim, kita melangkah ke tahun 2019.

Salam Perubahan..!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Tulisan Perdana Awal Tahun | Sugibisnis's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: