Spiritualitas Target

Spiritualitas Target

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Berikut ini artikel tulisan pak Nasrulloh, yang sangat menarik, membahas Spiritualitas Target. Rupanya Target itu dibuat bukan hanya sekedar target. Target itu sakral. Target itu memiliki dimensi spiritual, yang bisa mempengaruhi nasib orang yang membuat target tsb, di masa yang akan datang. Simaklah..!!

==========

Oleh: Nasrulloh Baksolahar

Mengapa memasang target? Bagaimana menentukan target? Target adalah membuat kesenjangan antara hari ini dan hari esok. Kesenjangan ini hanya bisa diraih melalui kiprah kita dan pertolongan Allah.

Target yang sangat realistis berarti hanya mengandalkan kiprah kita sendiri. Menaikannya lagi berarti kita tengah membuat ketergantungan kepada Allah. Menaikannya lagi berarti kita tengah mengharapkan pertolongan Allah.

Menentukan target, agar energi dan potensi kita teroptimalisakan, yang terpenting menciptakan suasana ketergantungan kepada Allah. Menciptakan suasana ketidakberdayaan di hadapan Allah itulah esensi dari sebuah target.

Andai masih berkeluh kesah terhadap target, berarti kita hanya mengandalkan kekuatan kita sendiri. Andai masih berkeluh kesah terhadap target, berarti kita berprasangka buruk terhadap datangnya pertolongan Allah.

Allah mengilhamkan target kepada yang berwenang menentukan target. Allah tidak akan membebankan sesuatu kecuali yang disanggupi manusia. Itulah mengapa munculnya sebuah target.

Dengan target kita semakin merendahkan diri dan bergantung kepada Allah, juga mensyukuri untuk optimalisasi jiwa dan raga untuk diberdayakan maksimal. Target adalah bagian ungkapan syukur kepada Allah.

==========

Sahabatku, bicara target selalu bicara masa depan, yaitu sebuah masa yang belum kita tapaki. Oleh karena itu, masa depan selalu tidak pasti dan penuh dengan misteri. Target hidup yang anda buat akan menjadi sebuah Mimpi dan menjadi lentera yang akan menerangi, perjalanan hidup yang serba distrupsi.

Baca juga: Masa Depan Gelap, Terangi dengan MIMPI

Buatlah Target yang tinggi, yang mampu memberikan inspirasi untuk selalu berdiri dan berkreasi. Insya Alloh, hidup anda akan penuh dengan prestasi. Jangan sebaliknya, anda tidak pernah membuat/ menetapkan target hidup sebagai visi-misi. Maka hidup anda akan linear atau malah cenderung mengalami destruksi.

Buatlah target hidup yang besar, yang dirasa melebihi kekuatan dan kemampuan diri. Maka anda akan membutuhkan campur tangan dan pertolongan Alloh SWT, dalam setiap jerih payah yang anda lakukan. Hidup anda akan selalu menggantungkan diri kepada kehendak Alloh.

  • Target yang besar, akan menggelorakan motivasi dalam diri anda.
  • Target yang besar, akan menjadi Tantangan sebuah pencapaian.
  • Target yang besar, akan mendidihkan darah anda untuk hidup lebih bergairah.
  • Target yang besar, akan melipatgandakan tindakan dan usaha anda.
  • Target yang besar, akan mengeksplorasi daya kreasi dan inovasi anda.
  • Target yang besar, akan meningkatkan IMAN, Tawakal dan Kesyukuran anda kepada Alloh.

Setelah melakukan ikhtiar maksimal, kerja keras dan cerdas, kini saatnya untuk tawakal dan berpasrah diri kepada Alloh. Istighfar, bersujud, bersyukur, dan berdo’a kepada-Nya untuk memohon kesuksesan, baik di dunia maupun di akherat. Begitulah Spiritualitas Target

Baca juga: Kesatuan Jiwa dan Bisnis

Salam Perubahan..!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Penguasa Tanpa ULAMA – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: