Tujuan Akhir SUKSES dan BAHAGIA

Tujuan Akhir SUKSES dan BAHAGIA

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Saya sudah sering menulis serial tentang TUJUAN hidup, VISI, MISI, TARGET, GOALS, DREAM alias MIMPI dan pentingnya memiliki Tujuan hidup dan menulisnya dalam sebuah Resolusi atau pun Dream Book. Semua itu yang akan membuat orang Hidup Lebih Berwarna, lebih Bergairah dan lebih terarah menuju GOALS tsb.

Baca juga:
Hidup Lebih Berwarna
Tujuan Selalu Baik
Menulis Resolusi Tahun Baru
Buatlah Grand Design Hidupmu
Hidup Harus Berani Bermimpi

Semua manusia memiliki TUJUAN yang hendak dicapai walaupun banyak yang tidak menyadarinya. Karena hal ini berkaitan dengan KEINGINAN manusia yang begitu banyak. Saking banyaknya, akhirnya lupa untuk membuat spesifik dan menguatkannya menjadi sebuah GOALS.

Jangankan makhluk hidup, bahkan benda mati di sekeliling kita pun memiliki tujuan dan peran masing-masing. Lihatlah barang-barang di sekitar anda, di meja kerja anda, di kamar tidur anda, di depan rumah anda, di mobil anda, semuanya memiliki tujuan kan? Adakah barang yang tidak berguna? Misalnya sampah di depan rumah anda? Itu pun masih berguna untuk menjadi pupuk dan sumber kehidupan bagi mikroba.

Baca juga: Apa Kiprahku di Dunia?

Kalau kita inventarisir satu per satu TUJUAN HIDUP setiap orang pasti banyak sekali. Baik tujuan hidup jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Baik tujuan yang kecil, sedang maupun yang BESAR. Baik tujuan yang membuat anda pesimis maupun optimis. Namun, jika kita saring dan kerucutkan semua tujuan hidup manusia, semua mengarah kepada tujuan untuk SUKSES dan BAHAGIA. Betul tidak..??

Siapa yang tidak mau Sukses? Siapa yang tidak ingin Bahagia? Saya yakin, orang GILA pun ingin Hidup Bahagia. Apalagi orang yang BERIMAN, setiap saat berdo’a untuk mendapatkan Sukses dunia dan akhirat.

Naahh, definisi Sukses dan Bahagia bagi setiap orang bisa berbeda-beda nih. Coba anda bayangkan, ketika mendengar kata Sukses atau Bahagia, gambaran apa yang muncul di kepala anda? Itulah persepsi anda tentang sukses dan bahagia.

Sama halnya ketika orang ditanya Sukses dulu baru Bahagia, atau Bahagia dulu baru Sukses. Bagaimana pendapat anda?? Saya yakin, mayoritas manusia akan menjawab Kita harus Sukses dulu baru bisa Bahagia. Kebahagiaan akan muncul setelah kita mencapai kesuksesan. Jawaban itu tidak salah sihh, hanya kurang pas. Kok bisa? Berikut penjelasannya:

SUKSES dan BAHAGIA adalah dua hal yang berbeda. Sukses itu sebuah pencapaian atau HASIL, sedangkan Bahagia adalah sebuah RASA dan ENERGI dalam menjalani Proses dan menerima atau menikmati (baca: mensyukuri) Hasil yang didapatkan. Orang yang bahagia akan lebih mudah mencapai kesuksesan dibandingkan orang yang tidak bahagia. Karyawan yang datang ke kantor dengan bahagia akan mengerahkan energi mereka semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan dalam bekerja.

Sementara SUKSES bisa didefinisikan dengan mudah yaitu Berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, Berhasil mencapai Tujuan yang ditetapkan, dan Berhasil mencapai Kinerja yang di targetkan. Setiap pencapaian adalah keberhasilan dan setiap hasil adalah kesuksesan. Ibarat anda naik tangga, setiap kaki anda berhasil menapaki anak tangga adalah sebuah Kesuksesan.

Jadi sahabatku, milikilah Energi BAHAGIA dalam setiap langkah dan kerja anda. Tapaki proses kehidupan anda dengan menumbuhkan rasa BAHAGIA di setiap perjalanannya. Karena BAHAGIA adalah sebuah ENERGI kehidupan manusia. Insya Allah, performance dan Hasil yang anda dapatkan akan lebih berlipat ganda…

Baca juga: Enjoy Your Life! Seni Menikmati Hidup dan Tips Cara Menikmati Hidup

Salam Perubahan..!!

Advertisements


Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , , , ,

3 replies

Trackbacks

  1. Mengundang Allah Dalam Hidup Kita – Sugibisnis – Pusat Inspirasi
  2. 4 KATA Yang Harus Dihindari Orang SUKSES – Sugibisnis – Pusat Inspirasi
  3. Persaingan Melahirkan Kualitas – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: