Coklat Kacang Mede

Coklat Kacang Mede

Modified Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Berikut ada cerita menarik yang bisa anda ambil pelajaran berharga, karena di setiap peristiwa yang terjadi di alam semesta ini mengandung inspirasi hidup. Beruntunglah orang yang mampu menangkap inspirasi tsb. Simak ceritanya berikut ini:

===========

Bu Dedeh sebagai penduduk baru di suatu komplek perumah dimana ia tinggal, datang ke rumah tetangga sebelahnya yang dihuni oleh satu orang nenek. Maksudnya adalah ingin berkenalan dan silaturahim.

Ibu Dedeh: “Permisi nek. Perkenalkan, nama saya Bu Dedeh. Saya penghuni baru rumah yang paling ujung itu.”

Nenek: “Oh, tetangga baru ya! Saya nenek Mawar. Mari…mari… silahkan masuk. Silakan duduk dulu ya.”

Ibu Dedeh: “Aduh enggak usah nek, cuman sebentar kok. Niatnya cuma mau mampir sebentar buat kenalan dan silaturahim, malah jadi ngrepotin nenek.”

Nenek: “Nggak apa-apa kok. Ayuk… masuk aja!”

Begitulah dialog awal yang terjadi antara bu Dedeh dan Nenek Mawar. Akhirnya bu Dedeh pun terpaksa masuk ke dalam rumah nenek. Kebetulan di meja ruang tamu si nenek terdapat banyak sekali makanan kecil, salah satunya Kacang Mede di dalam toples. Kebetulan bu Dedeh sangat suka dengan kacang mede.

Di tengah-tengah obrolan, Bu Dedeh pun sangat ingin mencicipi Kacang Mede yang ada di hadapannya.

Ibu Dedeh: “Wah, kacang medenya kayaknya enak nih, nek. Boleh saya cicipi, ya?”

Nenek: “Oh, iya…iya.. boleh. Silahkan makan saja!”

Awalnya bu Dedeh hanya makan beberapa buah kacang mede, tapi karena rasanya enak sekali, Bu Dedeh pun terus makan sampai gak sadar habis satu toples. Sambil merasa bersalah, Ibu Dedeh minta maaf ke nenek Mawar. Si nenek pun merasa senang dan memaafkannya.

Ibu Dedeh : “Waduh, maaf nek. Kacang medenya sampai habis nih saya makan. Habiis… enak sekali sih”

Nenek: “Oh, nggak apa-apa Bu. Nenek justru merasa senang. Nenek juga nggak bisa makan. Maklum gigi nenek udah nggak kuat. Jadi ceritanya nenek kan sering dikirimin sama cucu nenek coklat Metal Queen, tapi nenek cuma bisa jilatin coklatnya aja. Daripada kacang medenya kebuang, ya nenek kumpulin aja semua ke dalam toples itu. Kalau abis ya malah syukur, enggak kebuang.”

Bu Dedeh: 😎%$^$ho8i-0tt3$^$8705#%#@790..!!😅😅😅

===========

Cerita lucu singkat di atas bikin ngakak. Hahaha… Dan tentu mengingatkan kita untuk tidak serakah. Apalagi sedang bertamu di rumah orang lain. Kalau yang namanya mencicipi, ya cuma satu-dua buah. Kalau satu toples itu namanya merampok dengan cara santun…

Takutnya nih, gara gara makanannya kita abisin, besok-besok kalau bertamu ke tempat orang, kita enggak disuguhi kacang mede. Tapi biskuit “Engkong Gua” yang isinya rengginang, gimana?

Jangan lupa TERSENYUM dan TERTAWA..!!

Baca juga: RESEP MINUMAN AGAR RAMBUT TIDAK TUMBUH UBAN

Salam Perubahan..!!



Categories: Kocak

Tags: , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Tutuplah Botol Dengan Rapat – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: