View Pesawat Terbang

View Pesawat Terbang

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Pagi itu saya naik pesawat Batik Air menuju Surabaya untuk keperluan dinas luar kota. Ketika pesawat mulai lepas landas dan mengudara, di situlah moment mendebarkan pertama muncul. Dalam hati selalu berdoa, semoga pesawat berhasil mengudara dengan baik, setelah melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun ketika pesawat berhasil mengudara dan sudah stabil, baru perasaan menjadi tenang. Apalagi saya bisa menikmati pemandangan indah dari atas lewat jendela pesawat. Demikian juga ketika pesawat menjelang landing. Kembali saya melihat pemandangan indah dari atas. Moment mendebarkan kedua muncul, yaitu saat pesawat landing dan menyentuh landasan hingga pesawat berhenti. Dan perasaan plong dan tenang kembali muncul ketika pesawat berhasil mendarat dengan selamat.

Di atas pesawat, mata pun langsung tertuju ke pemandangan di bawah sana. View dari jendela pesawat sangat mengesankan. Saya mengamati satu per satu apa yang ada di muka bumi. Nampak jelas sekali ada rumah-rumah penduduk, gedung bertingkat, jalan raya, mobil-mobil yang sedang melaju dan macet, semua memperlihatkan wajah kota kalo dilihat dari atas.

Semakin menjauh, semakin tinggi pesawat, nampak pemandangan indah lainnya, yaitu ada sungai, sawah hijau, pohon-pohon hijau, gunung, laut, pemukiman, dll. Semua menggambarkan keindahan alam negara Indonesia. Subhanalloh, Indonesia begitu indah…

Baca juga: Sikap Hidup Bahagia

Sekelumit cerita di atas memberikan insight apa? Coba perhatikan, kita bisa melihat pemandangan utuh ternyata dari posisi atas (helikopter veiw). Kita bisa melihat full bentuk rumah kalo kita keluar rumah. Kita bisa melihat view dan kondisi kota, kalo kita keluar dan lihat dari atas. Kita bisa melihat semua benda di muka bumi kalo kita keluar dari bumi Dan melihat dari atas. Betul kan..??

Sama halnya, ketika anda memiliki MASALAH, maka untuk bisa menyelesaikan masalah tsb, anda harus KELUAR dari masalah. Jadi “Mengatasi Masalah dengan Keluar dari Masalah, bukan Lari dari Masalah..!!” Kenapa bisa?

  • Dengan keluar dari masalah, anda bisa melihat dan memahami masalah secara luas dan utuh. Bisa jadi masalah anda kelihatan lebih kecil dan sepele dari aslinya.
  • Dengan keluar dari masalah, anda lepaskan beban psikologis dari masalah tsb. Lihat dan nikmati view masalah dari luar/atas.
  • Setelah paham terhadap masalah anda, tahu akar masalahnya, segera hadapi dan selesaikan dengan perasaan enjoy.

Masalah segera selesai. Perasaan pun damai. Hidup jadi bahagia dan enjoy. Tujuan hidup anda akan tercapai.

Janganlah menunda masalah. Anda akan selalu berkutat di dalam masalah yang tak kunjung selesai. Perasaan jadi gundah, hidup anda akan selalu suntuk dan jauh dari bahagia.

Oleh karena itu, Keluarlah dari masalah. Baru anda dapat menyelesaikannya dengan mudah.

Baca juga: Berapa Lama Pegang Batu

Salam Perubahan..!!



Categories: Personal

Tags: , , , , , , , ,

2 replies

Trackbacks

  1. Berapa Lama Memegang Batu – Sugibisnis – Pusat Inspirasi
  2. Pemain dan Pengamat Bola Pintar Mana? – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: