Dompet Kosong, Tidak Ada Uang

Dompet Kosong, Tidak Ada Uang

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Dari semalam saya merasa laju mobil saya ada yang aneh, dan terdengar sayup-sayup suara berisik dari luar mobil. Saya langsung berpikiran pasti ada masalah di ban mobil. Saya cek indikator tekanan ban, benar saja, ban depan kanan agak berkurang. Ini pasti ada sesuatu yang menancap di ban.

Pagi ini saya periksa ban depan kanan, angin berkurang banyak, tapi tidak habis. Mobil masih bisa melaju walau ketika belok ke kanan agak terasa berat karena cengkeraman ban yang agak kempes. Sepertinya bocor halus nih ban…

Pagi-pagi saya harus pergi ke pasar antar istri belanja kebutuhan Kedai Bakso Daeng Icham. Saya singgah di SPBU Shell, langganan tempat saya isi bensin V-Power, untuk pompa ban yangg kempes. Ternyata, benar dugaanku, ada baut agak besar yang menancap di ban depan kanan mobil. Pantesan anginnya bocor halus. Rupanya ini yang membuat bunyi-bunyi aneh ketika mobil melaju kencang.

Saya biarkan baut itu menancap, karena kalo dicabut pasti angin langsung keluar habis. Saya pompa ban sekedar untuk menyeimbangkan tekanannya agar mobil bisa berjalan normal.

Selesai urusan belanja, saya pun berangkat ke kantor buru-buru karena sudah agak telat. Dalam perjalanan ke kantor, saya singgah dulu di tukang tambal ban. Baut yang menancap dicabut, dan langsung bunyi “peeeesssss” alias angin dalam ban keluar. Dengan cekatan, tukang tambal ban langsung menambal ban yang bocor itu dengan Tubles.

Baca juga: Keuangan Keluarga Bocor Halus

Alhamdulillah… Masalah selesai. Ban sudah tidak bocor lagi. Laju mobil kembali normal dan hilang bunyi-bunyi berisik dari luar.

Pada saat mau bayar, masalah lain terjadi. Saya tidak bawa uang. Dompet kosong tidak ada uang, karena saya tidak biasa isi uang di dompet. Yang ada hanya kartu identitas diri dan kartu ATM. Rupanya tadi pas mau berangkat kantor, saya ganti celana. Uang yang biasa saya kantongin di saku celana tidak aku pindahin ke celana baru karena waktu berangkat terburu-buru.

Wahhh, bagaimana ini? Bagaimana cara bayarnya? Mau pinjam uang siapa?

Sambil minta maaf, saya terus terang ke tukang tambal ban bahwa saya tidak bawa uang. Saya tanya, “Ada rek bank yang bisa untuk transfer?” Dia bilang tidak ada. “Ada akun OVO atau GoPay?” Boro-boro akun Gopay dan OVO, rek bank aja kagak punya…

Akhirnya saya tinggalin KTP untuk jaminan, nanti saya balik lagi untuk bayar. Padahal biaya tambal ban hanya Rp.25.000 saja. Ampunnn deh… Bikin ribet aja nih masalah.

Tapi ya… Kunikmati saja kejadian ini. Semua yang terjadi sudah ada taqdirnya masing-masing. Kalo sudah tertulis, kita tidak akan bisa menghindarinya. Dan kita tidak tahu apa-apa kapan masalah itu akan terjadi, kecuali kita sendiri yang buat masalah.

Yang kedua, setiap melakukan aktivitas apapun, usahakan jangan tergesa-gesa, jangan buru-buru. Karena tergesa-gesa itu, bagian dari bisikan syaithon. Jadi… Jalani dengan tenang, sabar supaya Pikiran juga jernih. Akal sehat masih tetap jalan sehingga tidak ada yang akan terlupakan atau ketinggalan…

Baca juga: Taman Bunga Yang Mengundang Kupu-Kupu

Salam Perubahan..!!



Categories: Kocak

Tags: , , , , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Tidak Mudik Lebaran – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: