PEMILU: Menjadi Pemilih CERDAS

PEMILU: Menjadi Pemilih CERDAS

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Debat Capres-Cawapres kelima telah usai tadi malam, menandai akhir masa kampanye Pemilu dan Pilpres 2019. Hiruk pikuk dan gebyar kampanye paslon Capres-Cawapres sudah tidak ada lagi. Menunggu 5 tahun lagi ke depan untuk Pemilu selanjutnya. Saatnya kini menikmati masa tenang.

Bagi anda yang masih bingung atau bimbang belum memiliki pilihan, saatnya kini memutuskan siapa Capres-Cawapres yang akan anda coblos di bilik suara nanti. Saran saya, gunakan AKAL SEHAT dan ikuti suara HATI NURANI anda untuk menjatuhkan pilihan. Lebih bagus lagi, kalo pilihan anda melibatkan Allah SWT dalam memutuskan yaitu dengan Shalat Istikharah. Hasilnya, itulah Pilihan terbaik. Pertimbangkan juga hal-hal berikut:

1. KAMPANYE

Lihatlah fakta bagaimana ketika paslon berkampanye. Siapa massa yang datang? Berapa jumlah massa yang datang, yang menggambarkan animo dan pilihan masyarakat? Apa agenda kampanyenya, mengandung unsur-unsur maksiat atau tidak? Terjadi kerusuhan atau tidak? Bagaimana kondisi setelah kampanye, sampah-sampah bertebaran dan menumpuk atau tidak? Massa yang datang sukarela atau bayaran?

2. DEBAT KANDIDAT

Lihatlah hasil Debat Capres-Cawapres yang diselenggarakan KPU. Kalo anda tidak sempat melihat live di TV, lihatlah di Youtube. Bagaimana Visi-Misi mereka? Apa Program Kerja yang ditawarkan setiap Capres-Cawapres? Apa Komitmen yang akan segera dilakukan Capres-Cawapres kalo mereka dipilih rakyat dan menjadi Pemenang Pemilu? Apa agenda 100 hari pertama? Bagaimana adab paslon dalam berdebat dan cara paslon menjawab setiap pertanyaan/tanggapan dalam debat? Bagaimana kemistri dan kekompakan Capres-Cawapres sebagai satu TEAM?

3. KEPRIBADIAN CAPRES-CAWAPRES

Lihatlah juga Kepribadian Capres-Cawapres yang bisa anda tangkap dari pengamatan rekam jejaknya, cara berkampanye dan berdebat. Kumpulkan semua informasi, saringlah dari berita-berita HOAX, karena kalo tidak, anda akan mendapatkan kesimpulan yang salah. Nilailah secara fair, jangan berat sebelah. Pilihlah paslon yang:

  • lebih cerdas dan smart
  • lebih bersih dan dermawan
  • lebih patriotik dan cinta NKRI
  • lebih visioner dan intuitif
  • lebih gesit dan cekatan
  • lebih tegas dan berani
  • lebih kreatif dan inovatif
  • lebih supel dan humble
  • lebih mendengar aspirasi rakyat
  • lebih memiliki kemistri sebagai TEAM
  • lebih dicintai dan didukung Ulama

Jadi Sahabatku, Jadilah PEMILIH yang DEWASA dan CERDAS. Jangan salah pilih! Siapa paslon yang akan anda pilih? Semoga anda sudah memiliki keputusan dan keyakinan. Selamat memilih dan mencoblos di bilik suara nanti.

Baca juga: PEMILU: Pesta Demokrasi

Salam Perubahan..!!



Categories: Uncategorized

Tags: , , , , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. PEMILU: Jangan GOLPUT – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: