Saatnya Indonesia Bangkit

Saatnya Indonesia Bangkit

SETIAP tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda.

Budi Oetomo, sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Sebuah organisasi yang mampu menumbuhkan dan membangkitkan semangat NASIONALISME bangsa Indonesia yang sebelumnya masih terkotak-kotak oleh perbedaan suku, agama, dan kepentingan.

Indonesia sudah merdeka dari penjajahan sejak tahun 1945. Pertanyaan besarnya, “Benarkah bangsa Indonesia sudah MERDEKA secara ekonomi, sosial, agama, politik, dan peradaban?”

Kehidupan bangsa Indonesia sejak kemerdekaan, masih dipenuhi dengan konflik-konflik internal. Pemerintahan belum berhasil menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Masih banyak kesenjangan dan ketidakadilan dalam kehidupan masyarakat.

Pemerintahan yang dibangun masih banyak melahirkan budaya korupsi, kolusi dan nepotisme. Yang ada bukan kawan atau lawan politik, tapi kepentingan. Bahkan untuk memuluskan kepentingannya, tak segan-segan mereka saling sikut, saling fitnah, saling lapor, dan saling menjatuhkan.

Belum lagi bicara persaingan dan kepentingan global, setiap negara adidaya bisa melakukan penjajahan secara ekonomi kepada negara-negara berkembang. Ekonomi negara kita, siapa yang kuasai? Sumber daya alam strategis di negara kita siapa yang menikmati?

Kini saatnya kita untuk sadar sebagai bangsa Indonesia. Meneladani semangat Kebangkitan Nasional, mari kita galang persatuan dan kesatuan bangsa. Saatnya kini Indonesia untuk BANGKIT menjadi negara yang KUAT. Negara yang mampu MANDIRI membangun bangsa dan negara sendiri, dengan keberlimpahan sumber daya alam, dengan kekuatan pemerintahan yang kuat dan bersih dari KKN. Saya optimis, Indonesia akan segera Bangkit menjadi negara MAJU yang disegani oleh negara-negara lain.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan dan perpecahan. #Harkitnas

Baca juga: Indonesia Seperti Gado Gado

Salam Perubahan..!!



Categories: Inspiratif

Tags: , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Melawan Kezaliman – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: