Tidak Mudik Lebaran

Tidak Mudik Lebaran

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Yuks kita rehat sejenak supaya tidak stress. Baca baik-baik cerita singkat berikut ini, yang saya copas dari riajenaka.com, dengan sedikit edit. Entah siapa yang menulis cerita untuk pertama kalinya. Simaklah..!!

===========

Budaya mudik selalu dilakukan masyarakat Indonesia sebelum lebaran. Tapi kali ini Si Mamat kelihatan termenung di depan kontrakannya. Bukan karena sedih ditinggal mudik teman-temannya, tapi karena dia gak bisa mudik karena ada tugas pekerjaan dari Bosnya. Terjadilah dialog si Mamat dengan Mono temannya.

Mono: “Kenapa kamu Mat, dari tadi kulihat ngelamuun terus. Masih bingung mau mudik kapan?”

Mamat: “Kayaknya aku gak bisa pulang kampung lebaran ini, Mon”

Mono: “Lohh… emangnya kenapa? Kamu malu yah pulang ke kampung gara-gara kamu bekas penjahat dan mantan napi..”

Mamat: “Bukan karena itu Mon”

Mono: “Truss… kenapa dong? Kamu gak punya uang buat mudik..?”

Mamat: “Ada sih uang kalo cuman buat mudik”

Mono: “Apa uangnya kurang banyak?”

Mamat: “Iya sih, tapi bukan itu masalah utamanya”

Mono: “Mungkin kamu udah gak punya keluarga di kampung?”

Mamat: “Masih punya kok Mon..”

Mono: “Keluargamu gak bisa menerima kamu lagi Mat?”

Mamat: “Masih mau kok, pintu rumah tetap terbuka lebar buat kedatanganku.”

Mono: “Berarti kamu gak punya kendala apa-apa kan buat mudik? Kita bisa pulang bareng, kampung kita kan bersebelahan. Kalo ada temen di jalan kan lebih enak, bisa ngobrol jadi gak bosen. Yuk mudik bareng aku..”

Mamat: “Sorry Mon, aku kayaknya emang tetep gak bisa pulang. Karena ada tugas penting dari Bos pas lebaran..”

Mono: “Jahat banget sih bosmu, lebaran kan cuman setahun sekali. Masa ngasih tugas pas lebaran. Emangnya gak bisa kamu tolak Mat atau ambil cuti gitu”

Mamat: “Gak bisa Mon, soalnya cuman aku yang dipercaya dan ahli, soalnya orang lain gak ada yang berani..”

Mono: “Kayaknya tugasmu berat amat, emang tugasnya apaan sih?”

Mamat: “Tugasnya gampang sih Mon”

Mono: “Ya apaan?”

Mamat: “Tapi kamu jaga rahasia ini, jangan sampe ada yang tau yah..!”

Mono: “Janji deh… kujamin rahasiamu aman. Udah ngomong, tugasnya ngapain?”

Mamat: “Aku bertugas MEMBOBOL RUMAH KOSONG YANG DITINGGAL MUDIK..”

Mono: “Ya ampun Mamat..!!, kukira kamu udah sadar dan kapok masuk penjara lagi!!”

Guuubrraaakkkhggggghhh….

===========

Baca juga: Dompet Kosong, Tidak Ada Uang
Baca juga: Kondangan Pernikahan

Salam Perubahan..!!



Categories: Kocak

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: