Jangan Tertipu Gaya Hidup

Jangan Tertipu Gaya Hidup

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560)

Wahai para Orangtua…, apakah anda memiliki anak-anak di usia Milenial? Coba perhatikan perilaku dan gaya hidup mereka. Lihatlah kamar anak-anak, bagaimana modelnya, barang-barang apa yang ada di dalamnya serta hiasan, gambar dan foto-foto siapa yang menempel di dinding kamar? Apakah sama dengan zaman anda dulu?? Saya yakin, pasti sangat jauh berbeda kan?

Wahai anak muda kaum Milenial…, coba perhatikan aktivitasmu sehari-sehari. Kalo perlu kamu catat, semua aktivitasmu dari mulai bangun pagi sampai dengan malam tidur kembali. Catat apa saja yang selalu kamu lakukan, beserta lama waktu yang kamu gunakan untuk melakukan aktivitas itu. Bener ya… catat sekarang..!!

Nahh, kalo sudah kamu buat, sekarang dievaluasi ya. Baik anda orangtua maupun kalian kaum milenial, yuks dikritisi setiap aktivitas keseharian dengan kacamata masa depan. Maksudnya gimana nih..?

Begini..!! Segala aktivitas/kegiatan yang dikerjakan sekarang namun bisa memberikan manfaat besar di masa depan, itu merupakan Hal yang PENTING. Keputusan yang anda ambil sekarang, aktivitas yang anda lakukan sekarang, yang bisa membuat anda menjadi LEBIH di masa depan: LEBIH Hebat, LEBIH Cerdas, LEBIH Kaya, LEBIH Sukses, LEBIH Beriman, LEBIH banyak Amal, dll… itu sangat PENTING. Sesuatu yang PENTING, seharusnya WAJIB kita lakukan sekarang. Misalnya:

  • Belajar, sekolah, kuliah, training, workshop, rajin baca buku, dll.
  • Berlatih, mencoba hal baru, simulasi, praktek, lakukan analisa, survey, dll.
  • Menabung, Investasi, berbisnis, membangun network, membangun aset, dll.
  • Beramal, Berderma, menolong orang, memudahkan orang kesulitan, sedekah, dll.
  • Hadapi tantangan dan rintangan, selesaikan masalah, menanggung resiko, dll.
  • Bekerja profesional, amanah, tanggung jawab dan miliki Integritas.
  • Miliki Impian, menulis Resolusi, membuat Planning, realisasikan tindakan, dll.

Baca juga: Menentukan Apa Yang Penting Dalam Hidup

Seberapa banyak anda mengalokasikan waktu untuk semua Aktivitas PENTING di atas? Hitunglah..!! Karena ini akan menentukan nasib anda di masa depan. Bersyukurlah bagi anda yang sudah melakukan. Bertaubatlah dan sadarlah bagi anda yang minim atau belum melakukannya…

Saya yakin, generasi anak zaman Now malah sebaliknya. Kurang memperhatikan semua hal Penting di atas, karena membutuhkan perjuangan, menahan nafsu, harus berlelah-lelah, berkeringat, berkorban waktu, tenaga dan biaya, dll. Mereka banyak terjebak dengan budaya Hedonisme, yang semuanya serba instant, serba mudah dilakukan, mudah didapatkan dan mudah menguap juga.

Coba kalian hitung, seberapa besar jumlah pengeluaran per bulan untuk keperluan Gaya Hidup saja..!! Termasuk pengeluaran untuk pemenuhan Keinginan tapi belum menjadi kebutuhan. Misalnya:

  • beli pulsa dan paket data
  • nongkrong sambil minum kopi
  • shopping dan nge-mall
  • nonton film di bioskop
  • kosmetik dan assesoris lainnya

Wahai kaum Milenial, janganlah kalian Tertipu dengan Gaya Hidup saat ini yang sangat menggoda dan memanjakan hawa nafsu. Padahal itu semua TIDAK PENTING untuk masa depan kalian. Mulailah berpikir untuk perbaikan diri (self improvement) dan pengembangan diri (self-development). Janganlah terlalu menuruti hawa nafsu, karena masa depan anda harus dirancang sejak sekarang.

Baca juga: Imajinasikan IMPIAN Anda

Salam Perubahan..!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , , , , ,

1 reply

Trackbacks

  1. Listrik Mati Total – Sugibisnis – Pusat Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: