Aku Hamba-Mu

Aku Hamba-Mu

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560) – 0811417144

Berikut ini artikel tulisan dari pak Nasrulloh yang sangat menarik, sangat menyadarkan, dan memberikan inspirasi berharga untuk menjadi Manusia Sebaik-baiknya. Beliau menggambarkan bahwa salah satu misi manusia di dunia adalah sebagai seorang Hamba. Tugas seorang Hamba adalah mengabdi kepada Sang pemilik Hamba. Yuks kita simak..!!

Baca juga: Apa Kiprahku di Dunia?

============

Aku Hamba-Mu
Oleh: Nasrulloh Baksolahar

Aku Hamba-Mu, Engkau Tuhanku. Itulah titik akhir kehidupan manusia. Itulah keyakinan yang terbangun dari awal sejak matinya manusia.

Saat lapar dan haus. Aku hanyalah hamba, Engkau adalah Tuhan. Seorang hamba merasakan lapar, sedangkan Engkau yang menghilangkan kelaparan melalui takdir-takdir-Mu, melalui rezeki-Mu. Lapar tanda kelemahan. Haus tanda ketergantungan terhadap sesuatu untuk menghilangkannya.

Saat lelah. Aku hanyalah Hamba, Engkau adalah Tuhan. Lelah adalah tanda kelemahan. Ketidakberdayaan bertahan dalam mengerjakan sesuatu. Engkau adalah Maha Perkasa dan Kuat. Yang tak ada sedikitpun kelelahan. Engkau Maha Kuat mengatur alam semesta. Maha kuat atas semua kesibukan-Nya.

Tidur tanda kelemahan. Banyak orang sakti yang terbunuh di saat tidur. Banyak raja dan panglima perang yang mati di saat tidur. Engkau Maha Yang tidak pernah Tidur. Engkau mengetahui semua urusan secara tidak terbatas.

Saat berjalan dan berkendaraan. Engkau tak butuh sarana untuk menyelesaikan urusan. Engkau tak butuh sesuatu apapun. Engkau tak butuh sekutu apapun. Sedang manusia membutuhkan peralatan, manusia membutuhkan manusia lainnya untuk menuntaskan urusannya.

Dalam setiap keadaan. Sadari status diri sebagai hamba dan Allah sebagai Rabb dan Ilah. Di situlah ketersambungan hidup bersama Allah. Di situlah pengakuan diri dan pengakuan Allah sebagai Rabb dan Ilah.

============

Sahabatku, sebagai seorang Hamba, kita sangat lemah. Sedangkah Allah Maha Kuat dan Perkasa. Sebagai seorang Hamba, kita penuh keterbatasan dan ketergantungan. Sedangkah Allah Pemurah yang selalu memberikan kecukupan dan kekuatan kepada manusia untuk menjalani kehidupannya. Allah yang memberikan kemudahan kepada hamba-Nya. Laa haula walaa quwwata illa billah

Baca juga: Titik Awal Kesadaran Diri
Baca juga: Who Am I? Menemukan Jati Diri

Salam Perubahan..!!



Categories: Inspiratif, Siroh

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: