Happy Dalam Bekerja

Happy Dalam Bekerja

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560) – 0811417144

Kalau anda yang bekerja dalam bidang apapun, sebagai profesi apapun, ditanyakan, “Apakah anda merasa BAHAGIA dalam bekerja?”. Bagaimana jawaban anda? Jawablah dengan sejujur-jujurnya ya..!!

  • Kalo jawabannya, “Aku BAHAGIA..!!” Bagus… itu artinya anda mencintai pekerjaan anda. Bisa jadi pekerjaan yang anda tekuni sesuai dengan hobby dan passion anda. Saya yakin, bukan sekedar gaji dan penghasilan yang anda dapatkan yang menentukan kebahagiaan dalam bekerja, tapi suasana – kenyamanan dalam bekerja juga sangat penting. Motivasi anda dalam bekerja juga menentukan level kebahagiaan kok…
  • Kalo jawabannya, “Aku TIDAK/KURANG BAHAGIA..!!” atau mungkin “Aku PURA-PURA BAHAGIA..!!” Sadarilah..!! Itu artinya anda tidak mencintai sepenuhnya pekerjaan anda. Bisa jadi pekerjaan yang anda tekuni tidak sesuai dengan hobby dan passion anda, sehingga anda terpaksa dalam bekerja karena tuntutan hidup. Saya yakin, kondisi seperti ini jauh lebih banyak dibanding kondisi poin satu di atas.

Mengapa bisa terjadi? Trus…, kita harus bagaimana dong?

Baca juga: Motivasi Kerja Karyawan

Padahal menurut Arvan Pradiansyah, motivator nasional di bidang Leadership and Happiness, “Bahagia itu Mudah..! If you wanna be happy, Be Happy… NOW..!!”

Mengapa banyak orang (karyawan) yang tidak Bahagia dalam bekerja?? Itu karena kebanyakan mereka salah dalam mengartikan Happiness Level. Maksudnya gimana?

Happiness level sering disalah artikan oleh karyawan dengan “Aktivitas apapun yang saya mau dan saya sukai”. Dan tentunya, Happiness level setiap karyawan berbeda-beda. Karyawan yang ingin maju, biasanya suka kalo dikasih tantangan. Sedangkan karyawan yang tidak ingin maju, biasanya karena ia bisa bekerja semaunya, tidak banyak diatur-atur.

Kondisi seperti ini sangat ironis. Kalo dalam hidup anda gak mau diatur, memang anda bisa hidup sendirian? Pertanyaannya adalah:

  • Kenapa anda cari jodoh?
  • Kenapa anda cari kerja?
  • Kenapa anda berbisnis dan cari customer?
  • Kenapa anda cari partner dalam bekerja?

Itu artinya kita semua masih ada kebutuhan, masih ada yang kurang atau belum dimiliki dalam hidup ini. Dan pasti kita masih belum merasa happy. Oleh karena itu, nikmatilah dan jalanilah pekerjaan yang anda geluti sekarang dengan bahagia. Cintailah pekerjaan anda sekarang supaya dapat memberikan energi positif (motivasi) dalam bekerja…

Bahagia bukan soal gaji..
Bahagia bukan soal harta..
Bahagia bukan soal jabatan..
Bahagia bukan soal pekerjaan…
Tapi…
BAHAGIA itu soal Energi…
BAHAGIA itu soal Motivasi…
BAHAGIA itu kalo anda bisa menemukan Jatidiri…
BAHAGIA itu ada dalam Hati dan Perasaan..

Jadi.., Kapan anda akan merasa BAHAGIA?

Baca juga: Sukses Dulu Atau Bahagia Dulu?

Salam Perubahan..!!



Categories: Motivasi

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: