Hidup Baru di Tahun Baru

Hidup Baru di Tahun Baru

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560) – 0811417144

Pergantian tahun selalu datang berulang. Kita menyebutnya sebagai Tahun Baru. Ucapan Selamat Tahun Baru menghiasi setiap status media sosial. Setiap bertemu, kebanyakan orang bersalaman dan mengucapakan Selamat Tahun Baru. Stasiun TV berlomba-lomba menyiarkan secara langsung acara Gebyar tahun baru.

Ironisnya, kebanyakan orang memperingati pergantian Tahun Baru dengan hura-hura. Konser musik, joged-joged, dan pesta kembang api menjadi fenomena hingar bingar di setiap kota-kota besar di seluruh dunia. Mereka lupa terhadap hakekat tahun baru yang sebenarnya. Akhirnya, keesokan harinya bingung, mau berbuat apa untuk tahun depan. Ujung-ujungnya, kembali kepada rutinitas seperti biasa…

Moment pergantian tahun selalu menimbulkan rasa kegelisahan bagi kebanyakan orang. Mengapa bisa begitu? Tanyakan pada diri anda sendiri, apa yang dirasakan saat ini?

  • Ganti tahun, usia bertambah. Namun sejatinya umur kita berkurang. Jatah hidup kita di dunia semakin sedikit. Apakah anda merasa selama ini belum berbuat apa-apa? Belum menghasilkan apa-apa?
  • Ganti tahun, saatnya untuk ritual Evaluasi Tahunan. Tidak hanya institusi dan perusahaan, bahkan diri dan keluarga juga harus melakukan Muhasabah Akhir tahun, untuk mengevaluasi kinerja dan pencapaian selama setahun yang lalu. Apakah hasilnya untung atau rugi?
  • Ganti tahun, saatnya membuat Resolusi dan Planning masa depan, setidaknya rencana setahun ke depan mau ngapain.. Nyatanya, tidak semua orang bisa membuat Resolusi Hidup setahun ke depan, apalagi menulisnya…!

Baca juga: Takut Pada Evaluasi

Setiap orang selalu berdoa, semoga tahun baru atau setahun ke depan lebih baik, lebih sukses, lebih bahagia dibandingkan tahun kemarin. Tahun baru memunculkan Harapan baru. Tahun Baru melahirkan Hidup Baru.

Seharusnya, setiap insan menjadi manusia baru di tahun baru. Hidup baru di tahun baru. Setahun lalu menjadi kenangan. Setahun lalu menjadi pengalaman dan pelajaran. Syukurilahh..!! Mau tidak mau, anda harus melompat ke tahun depan.

Setahun ke depan menjadi harapan. Setahun ke depan menjadi tantangan. Setahun ke depan menjadi amanah. Setahun ke depan menjadi ladang amal dan karya untuk bekal masa depan. Maka, hadapilah..!!

  • Target ditetapkan…
  • Resolusi hidup dituliskan…
  • Niat dan Harapan dikuatkan…
  • Tekad dan semangat dibulatkan…
  • Ilmu dan Kompetensi ditingkatkan…
  • Kedua tangan ditengadahkan…
  • Do’a dan tawakal dipanjatkan…
  • Tombol Kesadaran diaktifkan…
  • Let’s Go..!!

Dengan mengucapkan

Hidup Baru di Tahun Baru

Kita Start memasuki tahun baru 2020. Kita tapaki jalannya. Kita hadapi semua tantangannya. Kita nikmati buahnya. Dan kita syukuri berapa pun hasilnya…

Happy New Year 2020..

Baca juga: Refleksi Hidup Akhir Tahun
Baca juga: Closing: Muhasabah Akhir Tahun

Salam Perubahan..!!

One thought on “Hidup Baru di Tahun Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.