Jurus Ampuh Hadapi Virus CORONA

Jurus Ampuh Hadapi Virus CORONA

Oleh: Sugibisnis (Owner Black Garlic 560) – 0811417144

Tulisan ini didapat dari sebuah WA group, yang sumber awalnya tidak diketahui, dengan sedikit modifikasi. Monggo disimak ya..!!

===========

Sedih melihat kepanikan banyak orang takut “KETULARAN” to virus Corona. Antri dibela-belain untuk beli masker, padahal masker apapun TIDAK BISA MENCEGAH virusnya masuk ke pernafasan manusia. Virus ini jauh lebih kecil dari partikel polusi kebakaran hutan. Jadi, pakai masker N95 pun yang bikin napas sesek itu, TETEP virusnya bisa masuk..!!

Banyak orang menjadi paranoid, panik dengan menyerbu (rush) supermarket/ minimarket membeli barang barang yang bukan atau belum jadi kebutuhannya. Selain berburu masker, berburu juga barang-barang yang bisa distock banyak, seperti mie instant, susu bayi, dan bahan makanan instant lainnya.

Untuk anda semua, MOHON KESADARANNYA agar jangan melakukan hal-hal di atas. Karena tindakan kalian bisa mengakibatkan:

  • Harga barang jadi naik drastis.
  • Timbul kelangkaan barang kebutuhan
  • Jika hal ini berlangsung terus maka akan mengakibatkan kekacauan sosial. Kekacauan sosial bisa berakibat kerusuhan.

Nah, ketimbang antri menimbun barang kebutuhan, antri beli masker, kenapa nggak beli BUAH DAN SAYUR yang sudah jelas-jelas terbukti dapat MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH. Sebab virus itu ogah menulari orang yang kekebalannya tinggi dan FIT.

Ada 6 jurus AMPUH mencegah infeksi virus sekaligus jadi jurus bodi keren:

1. Antri Beli Buah

Makan seperti bentuk aslinya. Tuhan sudah membuatnya sempurna. Nggak usah dianggap cacat sehingga pake diblender, diberi imbuhan gula susu atau taburan tetek bengek. Buah dengan antioksidan tinggi tanpa bikin gemuk ada di 3M: Markisa, Manggis, Matoa. DAN INI MILIK NEGERI KITA. JANGAN SAMPAI DIEMBAT ORANG ASING! Lagi musim nih.

Tapi tetap dengan tidak mengabaikan BUAH yang lain. Pada dasarnya semua buah-buahan yang dapat dimakan banyak mengandung antioksidan…

2. Antri Beli Sayur

Usahakan jika bisa dalam bentuk lalap, paling mentok bikin karedok, pecel (yang disiram air panas, tanpa sayurnya jadi lecek), urap. Sayur ini punya serat yang bukan cuma buat BAB, tapi bikin PROBIOTIK dalam USUS BESAR. Jika Probiotik bagus, Alhamdulilah IMUNITAS akan TINGGI..!!

3. Eradikasi Sabotase Imunitas

Siapa yang justru bikin imunitasmu AMBRUK? Semua produk ultra proses. Minuman-minuman ajaibmu itu, yang tinggi gula, saos-saos aneh yang memenuhi isi makananmu (yang katanya bikin enak padahal bikin lidahnya kecanduan aja), gorengan (ujung-ujungnya kegemukan dan sindroma metabolik menghancurkan daya tahan tubuh), dan cemilan-cemilan yang pohonnya aja nggak ada.

4. Rajin olah raga!!

Gak usah ke nge-Gym, kalau punya rejeki, habis dapat angpao/gaji dari bos, beli sepeda statis. Nyicil yang bisa aja. Daripada beli HP baru. Istiqomah 30 menit Olah Raga, tiap habis sarapan atau habis makan malam (istirahatkan dulu badannya kalau abis makan, jangan langsung genjot).

5. Kena Sinar Matahari

Bukan matahari yang matiin virus ya, ngaco. Matahari adalah the sunshine vitamin. Vitamin D3 kontributor kekebalan tubuh. Orang-orang yang rajin berjemur, rutin olah raga, makan sayur dan buah, serta tidak menyentuh sabotase hidup sehat, tebak, dibayanganmu tampangnya kayak apa? THE BEST VERSION OF YOU.

6. Rajin Sholat dan Berdo’a

Bagi umat Muslim, sudah tentu harus rajin dan khusyu’ untuk menegakkan Sholat dan berdo’a kepada Alloh SWT, agar senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan hidup. Sebelum sholat, kalian pasti berwudhu kan, membersihkan dari segala hadats, najis dan kotoran lainnya. Kerika sholat dan berdo’a kalian juga pasti rajin membersihkan hati dari dosa dan debu-debu maksiat kan. Kabarnya, Umat Islam di China tidak terkena wabah Virus Corona. Saya yakin, itu karena pertolongan Alloh dan karena kalian rajin bersih-bersih dengan semua ibadah itu…

Baca juga: Penanganan Wabah Penyakit
Baca juga: Apakah Yakin Anda SEHAT?
Baca juga: Gaya Hidup Sehat

Salam Perubahan..!!

3 thoughts on “Jurus Ampuh Hadapi Virus CORONA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.