TIGA RUMUS BAHAGIA

TIGA RUMUS BAHAGIA

Oleh: Sugibisnis – 0811417144

Semoga senantiasa hati kita selalu diberikan kelapangan. Dengan Hati yang lapang, akan sangat mudah bagi kita untuk Bersyukur atas curahan karunia Allah yang diberikan kepada kita setiap saat.

  • Jika hati kita lapang, Insya Allah kita akan selalu merasakan kelembutan dan keindahan dalam hati kita.
  • Jika pikiran kita lapang, Insya Allah kita akan mudah menerima saran dan nasehat dari siapa pun.
  • Jika waktu kita lapang, Insya Allah kita akan mudah untuk menuntut ilmu kapanpun dan dimanapun.
  • Jika rezeki kita lapang, Insya Allah kita akan mudah untuk selalu berbagi kepada sesama. Walaupun untuk berbagi, tidak perlu menunggu kaya. Berbagilah dalam keadaan lapang dan sempit.

Disini saya akan menyampaikan 3 Rumus Bahagia yaitu 3 O, yaitu:

1. OLAHRASA

Pastikan yang ada dalam hati kita adalah rasa syukur dan rasa bahagia. Jika kita belum bahagia hari ini maka kita tidak akan merasakan bahagia sampai kapanpun. Karena bahagia itu kita awali dari diri kita sendiri. Bersyukur atas segala nikmat dan karunia dari Alloh SWT, akan membuat kita Bahagia.

Semangat di pagi hari akan menentukan semangat kita sepanjang hari. Semangat sepanjang hari akan menentukan semangat sepanjang masa. Jadi kita pastikan mood hari ini dan seterusnya selalu bahagia agar hidup kita juga selalu bahagia.

Jadi olahrasa yang ada hanyalah rasa syukur, rasa bahagia, rasa keberlimpahan dan semangat. Inilah kekayaan hakiki yang ada dalam hati kita.

2. OLAHRAGA

Pernah dengar kata-kata “Emotion created by Motion”? Semua sikap dan gerak tubuh kita, akan mempengaruhi emosi kita. Emosi kita akan mempengaruhi perasaan dan semangat kita. Misal orang yang berkacak pinggang, tiba-tiba akan merasa PeDe. Orang yang jalannya menunduk, akan merasa malu dan minder.

Jika ita selalu aktif, bergerak, berjalan dan berlari, atau rajin berolah raga, maka tubuh kita akan sehat dan bugar. Hidup penuh semangat, dan tidak akan merasa bosan. Selalu bergerak dan beraktivitas, kinerja akan meningkat. Perasaan pun jadi puas dan bahagia.

3. OLAHKATA

Olahkata adalah bagaimana kita mengolah kata-kata yang keluar dari lisan kita. Hendaknya kata-kata yang kita ucapkan adalah kata-kata yang baik dan positif. Hindari ucapan yang buruk dan negatif.

Kata-kata yang selalu keluar dari isan kita akan terarsip dan tersusun rapi menjadi sebuah doa. Kata-kata yang positif akan menjadi doa yang positif, kata-kata negatif akan menjadi doa yang negatif. Semua itu, akan menjadi taqdir bagi ita, apakah positif atau negatif.

“Setiap perkataan adalah doa.”

Baca juga: SIKAP HIDUP BAHAGIA

Salam Perubahan..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.